Home Daerah 13 Bumdes Tampil dengan Produk Lokal di Expo Amanatun Selatan

13 Bumdes Tampil dengan Produk Lokal di Expo Amanatun Selatan

678
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Ada 13 desa di Kecamatan Amanatun Selatan melalui Bumdes siap tampil dengan produk lokal pada invent Expo Amanatun Selatan Expo 2019 tanggal 14 – 17 Agustus 2019 bertempat di lapangan Mone Feu Oinlasi.

Mengangkat tema” Ekonomi Desa Kuat, Timor Tengah Selatan maju, Indonesia hebat dengan tujuan menjadikan Amanatun Selamat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

Adapun peserta pada kegiatan tersebut unsur pemerintah Daerah Kabupaten TTS, ke 13 desa se-kecamatan Amanatun Selatan, pihak sekolah mukai dari SD, SMP,TP PKK,PPMT,IKBA Jakarta, Perbankan, Dunia Usaha,LSM/NGO.

Bumdes dari ke 13 desa siap menampilkan berbagai macam produk lokal seperti ukiran/pahatan, irigasi tetes, olahan makanan, tenunan, anyaman muti dan lain – lain yang adalah karya masyarakat desa dan memanfaatkan bahan bahan lokal diracik begitu rupa dan punya daya tarik dan nilai jual.

Hal ini dikatakan Camat Amanatun Selatan Ardi Benu,S.Sos kepada terasntt.com via layanan WhatsApp, Sabtu (20/8/2019)

Menurutnya berbagai jenis produk yang akan ditampilkan pada kegiatan expo. Dan lewat kegiatan ini diharapkan nantinya bisa mendorong masyarakat desa berkarya lewat berbagai inovasi dengan manfaatkan bahan baku lokal di desa untuk dijadikan karya yang punya nilai jual dan tentu meningkatkan ekonomi warga desa.

” Kami harapkan melalui kegiatan ini bisa mewujudkan Amanatun Selatan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu Kepada Desa Sunu, Nithanel Benu saat diwawancarai mengaku antusias mengikuti kegiatan expo dan tahun ini Bumdes Fatubnao Sunu menampilkan olahan minyak advokat, minyak kemiri, minyak kelapa murni, kerpik pisang dan tenunan.

” Persiapan kami hampir selesai dan semoga tiba hari H semua berjalan dengan lancar,” ungkapnya.(sys)

Berikan Komentar Anda.