Home Olahraga 15 Club Bertarung di Turnamen Kuatnana Cup

15 Club Bertarung di Turnamen Kuatnana Cup

221
0
SHARE

Soe,terasntt.com — Sebanyak 15 club sepakbola mengambil bagian dan bertarung dalam turnamen  sepakbola Kuatnana Cup 1  yang berlangsung  di Lapangan Sepak Bola Tetaf, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS sejak 6-19 November 2018. Turnamen ini merupakan inisiatif pemuda setempat untuk meningati hari Pahlawan dan 10 tahun berdirinya kecamatan setempat.

Ketua panitia Risto Selan dalam laporannya mengatakan, bahwa turnamen ini diselenggarakan atas inisiatif pemuda/i desa Tetaf dalam rangka memperingati hari pahlawan dan 10 tahun berdirinya Kecamatan Kuatnana.

Kegiatan ini tanpa ada muatan politik dan semata mata ingin mengembangkan sepakbola yang merupakan olahraga yang sangat mendunia.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai wadah mengembangkan potensi pemain muda, mencari pemain muda berbakat untuk pembinaan berkelanjutan,
menjalin keakraban, persatuan dan kesatuan serta hiburan juga bagi masyarakat .

15 Club yang ikut dalam turnamen ini berasal dari kecamatan Amanuban Tengah, Amanuban Barat dan Kuatnana dengan total hadiah mencapai 10 juta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadispora Yopi Magang S.Sos yang diwakili oleh  Kabid pembudayaan olahraga Dispora TTS Leonard Bisilisin yang ketika dikonfirmasi sangat mensuport kegiatan tersebut selain  untuk menjalin  persahabatan dan juga  berharap kedepan  muncul bibit  bibit pesepakbola muda yang muncul dari desa dan  kecamatan serta menghidupkan kembali sepokbola di daerah.

” Kita harap turnamen ini berkelanjutan dan terlaksana dengan baik karna ini  mendapat perhatian dari PSSI dengan didatangkannya wasit dari Asosiasi Kabupaten  (Askab),” ujarnya.

Pada kesempatan itu dilangsungkan pertandingan pembukaan penyisihan putaran pertama di grup A antara  Bazoka FC vs Kuatnana junior dengan  skor akhir kemenangan untuk klub asal Mnelalete, Bazoka 2-0. (sys)

Berikan Komentar Anda.