Home Daerah 16 Karung Makanan & Minuman Expired Di Amanuban Selatan Diamankan

16 Karung Makanan & Minuman Expired Di Amanuban Selatan Diamankan

57
0
SHARE

Makanan Expired yang diamankan di Amanuban Selatan, TTS/ foto erik sanu

Soe.terasntt.com — Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincat) Amanuban Selatan (Amsel) bersama balai POM dan Diskoperindag Kabupaten TTS merazia makanan Expired di wilayah setempat, Kamis (12/12/2019). Dalam razia terhadap pasar, kios dan toko ditemukan 13 karung makanan dan minuman Expired dan bertepatan dengan satu keluarga Desa Batnun mengalami keracunanan pasca mengkonsumsi minuman jasjus.

Saat diperiksa bungkus minuman jasjus yang dikonsumsi para korban, diketahui sudah expired sejak tahun 2017 lalu.

Barang – barang yang kadaluarsa tersebut berupa aneka minuman seperti jasjus, fanta, bumbu masako, mie instan dan makanan. Tak tanggung – tanggung tim berhasil mengamankan 16 karung makanan dan minuman di kantor Camat Amanuban Selatan.

Camat Amanuban Selatan Johanis Asbanu,S.Pt saat ditemui di kantonya mengatakan, pihaknya melakukan razia di 3 desa Kamis 12/12/2019 bersama pihak terkait dan tersisa 10 desa yang akan dilanjutkan keesokan harinya.

Adapun sasaran razia pada kios – kios yang ada dipasar, toko dan ditemukan 12 karung makanan dan minuman serta obat expired di toko milik Yuliana A.Denis, 3 karung milik kios Ama Manggi dan 1 karung milik Agripkum Seu.

Berikan Komentar Anda.