Home Daerah Kasus ASN Ribut di Ruang Kerja Wawali Diserahkan ke Walikota

Kasus ASN Ribut di Ruang Kerja Wawali Diserahkan ke Walikota

288
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com – Hasil Investigasi kasus keributan Aparataur Sipil Negara di ruang kerja Wakil Walikota (Wawali) Kupang, Hermanus Man, segera diserahkan kepada Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore untuk memberikan sanksi.

Demikian dikatakan Ketua Tim Investigasi yang juga Sekda Kota Kupang, Bernadua Benu, di Kupang,  Selasa, (12/11/2017).

Benu mengatakan, Tim Investigasi Pemerintah Kota Kupang sudah bekerja satu bulan lebih untuk mendalami kebenaran insiden di Ruangan Wawali dan sudah rampung, namun, belum diserahkan ke Walikota Kupanh, Jefri Riwu Kore.

“Hasil sudah ada, tapi belum diserahkan karena Walikota masih sibuk. Setelanya, baru akan diserahkan hasilnya,” ungkapnya tanpa menjelaskan secara detail hasil investigasi tersebut.

Dijelaskannnya, untuk melegkapi hasil pemeriksaan, salah satu pejabat eselon II juga ikut diperiksa.

“Saya periksa terkair Kasat Pol PP Thomas Dagang untuk melengkapi berkasnya dan sudah rampung,” katanya.

Terpisah, Inspektur, Kantor Inspektorat Kota Kupang, Iskandar Kapitan membenarkan bahwa hasil investigasi telah dirampungkan dan ada di tangan Ketua Tim Investigasi.

“Hasil sudah ada, tinggal diserahkan ke Walikota untuk diputuskan,” sebutnya.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore belum berhasil dikonfirmasi terkait hasil investigasi tersebut.

Akan tetapi, sebelumnya, Walikota mengakui sejak insiden di ruangan Wawali itu, Ia langsung memerintahkan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Sejak kejadian itu, saya langsung perintahkan untuk diusut, tapi mereka belum serahkan. Saya tunggu hasilnya,” ujarnya. (raf)

Berikan Komentar Anda.