Home Nasional Kerugian Rp 50 M, Begini Cara Oknum Satpol PP di Jakbar Bobol...

Kerugian Rp 50 M, Begini Cara Oknum Satpol PP di Jakbar Bobol ATM

85
0
SHARE
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Samsuduha/detikcom)

Jakarta, terasntt.com – Polisi masih menyelidiki pembobolan ATM yang diduga dilakukan oleh oknum Satpol PP Jakarta Barat. Uang di rekening hanya berkurang Rp 4.000 setiap kali transaksi penarikan di ATM. Bagaimana caranya?

“Modus operandinya adalah dengan mengambil uang di ATM Bersama sesuai dengan apa yang diinginkan, kemudian yang terpotong dalam rekeningnya itu Rp 4.000. Ini asal-muasalnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Yusri tidak menjelaskan identitas orang yang pertama kali melakukan pembobolan dengan cara tersebut. Dia mengatakan kegiatan itu rutin dilakukan sejak April hingga Oktober 2019.

Celakanya lagi, pelaku tersebut memberitahukan modusnya itu kepada sejumlah orang. Hingga total ada 41 orang terduga pelaku yang membobol ATM dengan modus serupa.

“Kalau mengambil itu karena dia merasa cuma terpotong Rp 4.000 itu yang pertama, dia ulangi beberapa kali, kemudian disampaikan ke teman-temannya. Teman-temannya yang lain jumlahnya hampir sekitar 41 (orang),” ungkap Yusri.

Berikan Komentar Anda.