Home Politik 3 Fraksi DPRD TTS  Soroti Penunjukan Kapus Nulle 

3 Fraksi DPRD TTS  Soroti Penunjukan Kapus Nulle 

848
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Sidang Paripurna  DPRD TTS terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban (Lkpj) Bupati TTS masih berlangsung, Selasa (28/5/2019).
Sidang dengan agenda pemdangan umum fraksi fraksi berjalan amn dan lancar.

Pemandangan umum Fraksi Hanura yang dibacakan David Imanuel Boymau mengatakan,  bahwa secara umum b
fakta dilapangan dan dikuatkan dengan dokumen LKPj maka Fraksi Hanura mencatat ada tiga SKPD yang perlu dievaluasi secara menyeluruh karena sama saja sedang menderita penyakit kronis dalam urusan menyelesaikan program dan kegiatan serta urusan realisasi anggaran. Ketiga dinas ini masing – masing  yakni P & K, Dinas
Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PRKP).

Fraksi Hanura meminta pemda meninjau kembali kenaikan retribusi air bersih yang dinaikkan hampir 200% namun air yang mengalir berbanding terbalik.

Selain itu Fraksi Hanura juga menyoroti mutasi dan pengangkatan dr . Yusri D.Selan sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) Nulle  apapun alasannya. Meski Kadis kesehatan  memiliki hak prerogarive namun jangan dibuat untuk kepentingan golongan tertentu .

Hal sama jadi sorotan Fraksi PKB dan PKS, bahwa kenaikan  retribusi air bersih dan juga penempatan dokter yang tidak sesuai dengan tempat semula.

Sementara itu fraksi  PKB merasa ada yang luar biasa  karena usulan awal dr. Yusri D. Selan di Puskesmas Fatumnutu, namun setelah diterima lalu dipindahkan ke Puskesmas Nulle karena anak pejabat Sehingga menjadi pertanyaan, apakah Puskesmas lain tdk membutuhkan  dokter ?.

Fraksli PKB juga mendesak enam dokter yang sudah ditempatkan agar dikembalikan ke tempat semula.(sys)

Berikan Komentar Anda.