Home Daerah 70 ASN Kota Kupang Diambil Sumpa Janji Oleh Walikota Kupang

70 ASN Kota Kupang Diambil Sumpa Janji Oleh Walikota Kupang

50
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com- Harus memiliki mental yang baik, jujur dan bersih,  berdaya guna dan penuh tanggunjawab akan tugas yang diberikan serta mendukung  upaya pemerintah guna terciptanya good goverment.

Itulah harapan yang dilontarkan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam sambutannya usai mengambil sumpah 70 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota Kupang, Rabu (9/10).

Kegiatan yang berlangsung di ruang Sasando lantai  tiga Balai Kota Kupang tersebut Wali Kota Kupang mengatakan, pengambilan sumpah ASN disamping sebagai bentuk pernyataan tanggunjawab yang diberikan dan juga sebagai ikrar ketaatan akan semua peraturan yang berlaku, guna menjamin tugas-tugas yang di emban.

Oleh karena itu, lanjut Walikota saudara-saudara dituntut harus bersikap jujur, tertib dan disiplin dalam melaksanan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat di daerah ini, sehingga sebagai ASN mendapat tempat yang paling terhormat dihati masyarakat dan menjadi panutan bagi pegawai  negeri sipil lainya.

“Sebagai bagian dari ASN di daerah ini harus bersatu, kompak,  memiliki kepekaan, tanggap dan memiliki kesetiaan yang tinggi serta sadar akan tugas dan tanggungjawab masing-masing,” kata walikota.

Untuk itu, Walikota meminta agar  ASN harus memiliki jiwa korps dan sanggup mengembangkan kode etik ASN antaralain yakni etika dalam bernegara, berorganisasi, kehidupan bermasyarakat, mawas diri dan etika antara sesama ASN.

“Melalui momentum pengambilan sumpah, kiranya saudara-saudara berkomitmen bekerjasama bagi kesejatheraan banyak orang, guna janji yang diucapkan saudara-suadara tidak hanya sekedar memenuhi kegiatan formal, tetapi itu merupakan janji saudara-saudara kepada Tuhan dalam melaksanakan tugas secara sungguh sebagai bentuk pengabdian dan ibadah yang konkrit kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ,” kata Walikota.

Sementara dalam laporan panitia Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang,yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Ade Manafe bahwa tujuan dari kegiatan pengambil sumpah bagi Aparatur Sipil Negara Sipil adalah untuk mewujudkan PNS yang disiplin, jujur dan berintegtasi sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, kata Ade untuk mendukung samangat “Ayo Berubah” untuk mempersiapkan ASN menuju Kupang Samart City dan samart ASN 2024.

“Pengambilan sumpah ASN sebanyak 70 orang ,” kata Ade. (Yon)

Berikan Komentar Anda.