Home Ekbis Ada Pungli di Pintu Masuk Bandara Eltari

Ada Pungli di Pintu Masuk Bandara Eltari

1871
0
SHARE
Pintu keluar Bandara Eltari Kupang tidak di jaga petugas, Sabtu (5/9/2015).

KUPANG, Terasntt.com — Pelayanan pada loket pintu masuk bandara Eltari Kupang mengecewakan. Banyak penumpang dan pengantar membayar pas masuk tanpa karcis dengan alasan kehabisan kertas, Sabtu (5/9/2015).
Nikson salah seorang sopir rental asal Kabupaten Timor Tengah Selatan(TTS) dan Markus Ngo mengaku kecewa dengan pembayaran di pintu masuk Bandara Eltari Kupang di areal parkir maupun pintu keluar tanpa karcis.
” Saya bayar pas masuk sebesar Rp 3.000, satu mobil, kalau satu hari 100 mobil, bisa dibayangkan berapa uang masyarakat yang diambil petugas bandara tanpa pertanggungjawaban. Belum lagi sepeda motor. Sebagai pengunana jasa saya sangat kecewa,” tegas Nikson.
Nikson mengatakan, jika petugas karcis kehabisan kertas sebaiknya tidak usah memungut biaya masuk karena tidak menjamin keamanan bagi kendaraan baik di areal paerkir mapun pada pintu keluar.
” Hal ini sudah sering terjadi dan sekarang masih pagi kertas sudah habis. Selain pungutan liar juga diduga ada mafia jejering curanmor karena tidak menjamin keamanan kendaraan di tempat parkir maupun pintu keluar. Ini patut dicurigai karena saat keluar tidak ada petugas yang mengecek di pintu keluar. Di mall saja kendaraan pemeriksaan ketat ko. Pemilik kendaraan tidak menunjukan pas masuk kendaraannya tidak diperbolehkan kleuar oleh petugas,” katanya.(mas)

Berikan Komentar Anda.