Home Daerah Adanya Komitmen Dari Pemkot Bagi Penyandang Disabilitas, DPRD Beri Apresiasi

Adanya Komitmen Dari Pemkot Bagi Penyandang Disabilitas, DPRD Beri Apresiasi

128
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Dengan adanya komitmen dari Pemerintah Kota Kupang yang begitu serius memperhatikan penyadang disabilitas , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang memberikan apresiasi.

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang, yang juga Ketua Nasional Paralimpick Comote (MPC) NTT, Viktor H.Haning saat dikonfirmasi terkait perhatian pemerintah kota  dalam peningkatan kualitas pelayanan dan sarana prasarana bagi penyandang masalah kesejatheraan sosial, Kamis (20/6).

Haning yang ditemui si Kantor DPRD Kota Kupang, mengatakan selaku ketua farksi Golkar DPRD Kota Kupang dan kaum penyandang disabilitas memberikan apressiasi dan terima kasoh banyak untuk pemerintah kota yang memiliki suatu komitmen dalam memberi perhatian dalam pemenuhan alan kebutuhan bagi penyandang disabilitas.

Untuk itu, lanjutnya melalui perhatian pemerintah kota bagi penyandang disabilitas tersebut, kiranya Perda disabilitas juga dapat sesegera di laksanakan, guna dalam penerapan dan perencanaan pembangunan dan penganggaran sudah bisa terlaksana.

“Bicara akan pemenuhan kebutuhan bagi penyandang disabilitas tentunya banyak hal, salah satunnya yang perlu diperhatikan akan pelaksanaan pembangunan fasilitas umun yang ramah bagi penyandang disabilitas,” tambahnya. Untuk itu, pelaksanaan tanpa suatu perencanaan yang baik maka pastinya akan mengalami kesulitan bagi penyandang disabilitas dalam mengaksesnya.

“Dalam pembangunan fasilitas umum sudah ada yang ramah disabilitas, namun tentunya dengan sudah ada Perda maka lebih singkron dengan Perda ketenagaan kerja bisa berjalan secara baik dalam pemenuhan akan semua kebutuhan bagi penyandang disabilitas,” jelasnya.

Dia mengaku, dalam memebrikan perhatian bagi penyandang disabilitas sudah ada bukti konkrit, sehingga apa yang sudah dilakukan kita memberikan apresiasi bagi pemerintah kota terlebih bagi kepala dinas sosial selaku pelaksana kegiatan dalam memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas.

“Ya saya berharap kadis yang baru dapat dengan berani beragumentasi dalam proses perencanaan pengajuan anggaran kepada TPAD untuk pelaksanaaan program kegiatan yang berpihak bagi penyandang disabilitas,” pintanya.

Apa lagi, lanjutnya dengan sudah ada Perda dan juga perhatian serius dari pak walikota yang serius bagi penyandang disabilitas, tentunya peran semua OPD yang berkaitan dengan kebutuhan penyandang disabilitas dapat terpenuhi.

“Dengan di masa akhir jabatan ini saya percaya kepada pemerintah. Politik boleh selesai tetapi kepentingan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan,” lanjutnya.Apa lagi dilihat dalam mengharumkan naman NTT dalam bidang olaraga yakni pada bidang olaraga lari, penyandang disabilitas mampu memecahkan rekor.

Sehingga, tambahnya dengan situasi saat ini dengn ada komitmen dari pemerintah kota yang begitus seriua memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas, maka dalam waktu dekat NPC NTT akan membentuk NPC Kota Kupang.(Yon)

Berikan Komentar Anda.