Home Nasional ADKASI Ajak Warga Tidak Terprovokasi Terkait Hasil Pemilu

ADKASI Ajak Warga Tidak Terprovokasi Terkait Hasil Pemilu

107
0
SHARE
Perempuan Indonesia Bergerak (PIB) melakukan aksi untuk menolak hasil situng KPU di depan Istana Negara. Jakarta. Kamis 16 Mei 2019. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, terasntt.com — Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said meminta anggotanya membantu masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi menanggapi hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei nanti.

Ia ingin agar masyarakat tidak terpengaruh ajakan melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan undang-undang atau pun ikut dalam berbagai aksi massa.

“DPRD Kabupaten mengimbau besok untuk menyampaikan pada konstituennya pada masyarakat untuk jangan mudah terprovokasi,” ujar Lukman di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Lukman menyampaikan seharusnya masyarakat dan peserta pemilu dapat membiarkan KPU bekerja melakukan penghitungan suara secara profesional.

Selain itu, Lukman juga mengatakan masyarakat daerah perlu memahami terkait mekanisme dan peraturan pemilu yang berlaku. Menurutnya jika ada kecurangan masyarakat tidak perlu melakukan hal-hal di luar undang-undang seperti menggerakkan massa.

Ia juga mengimbau agar masyarakat percaya kepada kemampuan TNI dan Polri untuk mengamankan situasi pasca pemilu agar tetap kondusif.

Terakhir, Lukman mengimbau masyarakat bisa kembali menjalin kebersamaan setelah banyaknya perbedaan yang disebabkan oleh pilihan politik selama pemilu berlangsung.

“Kami sebagai politisi daerah akan mengimbau pada kawan-kawan di daerah untuk jangan datang ke Jakarta. Cukup mengikuti dari media nasional,” ucapnya. (CNN/ain/fea)

Berikan Komentar Anda.