Home Ekbis Agar Tidak Mengganggu Lalulintas, POL PP Pantau Kuliner Ramadhan

Agar Tidak Mengganggu Lalulintas, POL PP Pantau Kuliner Ramadhan

598
0
SHARE
Foto : Herman Henuk

KUPANG, Terasntt.com — Pemerintah Kota Kupang memberikan kompensasi kepada pelaku kuliner Ramadhan untuk berjualan diatas trotoar selama bulan puasa. Pol PP terus memantau agar kegiatan kuliner itu tidak mengganggu lalulintas dalam Kota Kupang.

Demikian disampaikan Kasat Pol PP, Kota Kupang, Thomas Dagang ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/6/2016).

Thomas Dagang mengatakan, saat bulan puasa tahun ini aktivitas kuliner makin marak diberbagai titik dalam Kota Kupang, bahkan ada yang menggunakan sebagian badan jalan, sehingga perlu perhatian khusus Pol PP untuk melakukan pengamanan demi kelancaran lalulintas.

” Kuliner Ramadhan di Kota Kupang cukup banyak dan kepada mereka kita berikan kompensasi untuk berjualan diatas trotoar selama bulan suci ramadhan. Tetapi kita pantau agar tidak mengganggu akses jalan umum. Pol PP tetap melkaukan monitoring, selain kuliner sudah tentu ada kegiatan lainnya yang menggunakan akses jalan umum maupun taman-taman kota,” ujar Dagang.

Ia menjelaskan, bahwa selama bulan Ramadhan pihaknya berkoordinasi dengan kelurahan yang memiliki basis Kuliner seperti Kampung Solor, Airmata, Bonipoi, Fontein dan Kelurahan Fatufeto agar tetap diawasi.
” Kita terus berkoordinasi dengan pihak Kelurahan yang punya basis kuliner ramadhan agar tetap kita jaga ketertiban serta keamanan pelaksanaan kuliner tersebut,” katanya.

Selain itu Dagang menjelaskan, bahwa pelanggaran Perda di Kota Kupang hingga bulan Juni 2016 sekitar 200 -an kasus, sehingga pihaknya terus melakukan pantauan dan operasi setiap hari.

” Pelanggaran Perda sampai bulan Juni sudah 200-as kasus. Dan kita sudah ambil tindakan, anggota saya setiap hari melakukan operasi kontrol,” tegasnya.

Pada tempat berbeda Lurah Airmata, Mohamad Adriyanto Abdul Jalil mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pol PP terkait keberadaan 20 pedangang asal Kelurahan Airmata yang sedang membuka kuliner rRmadhan lewat bantuan Bank BRI di depan Kantor Bupati Kupang yang lama.
” Kalau terkait kuliner Ramadhan ada 20 pedagang adalah warga Airmata. Mereka berjualan di depan Kantor Bupati Kupang yang lama. Kami sudah berkoordinasi dan telah melaporkan keberadaan mereka kepada pihak Pol PP Kota Kupang dan sudah diketahui sehingga mereka semua dalam pantauan Pol PP,” katanya.(her)

Berikan Komentar Anda.