AIR TIMOR Buka Penerbangan Kupang – Dili

AIR TIMOR Buka Penerbangan Kupang – Dili

230
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com – Air Timor menginformasikan akan membuka penerbangan internasional Kupang – Dili tiga kali semiggu, setiap hari Senin Rabu dan Jumat mulai tanggal 15 Desember 2017.

Penerbangan charter ini akan menggunakan jenis pesawat ATR72-600 dari maskapai penerbangan Indonesia TransNusa Aviation Mandiri yang menyediakan 70 kursi kelas ekonomi.

Informasi ini disampaikan saat acara makan malam bersama para biro perjalanan di Kupang di Subasuka Restaurant Kupang, Rabu, (29/11/2017)

“Penerbangan langsung ini telah ditunggu sejak lama oleh masyarkat Timor-Leste dan mendapatkan dukungan yang sangat baik dari semua tingkat baik dari masyarakat umum maupur dari pihak pemerintah di Timor-Leste,” Ujar General Manajer Perusahan Air Timor, Andisuari Dewi.

Dewi mengharapkan, penerbangan tersebut dapat meningkatkan hubungan masyarakat Indonesia dan Timor-Leste, meningkatan potensi pengembangan ekonomi dan mewakili langkah nyata dari hubungan bilateral yang telah berlangsung antara negara-negara Timor-Leste, Indonesia dan Australia.

Penerbangan ini, katanya, akan mempererat hubungan kerjasama antara 3 negara tersebut.

Dewi mengatakann, Air Timor telah melakukan negosiasi dengan pihak TransNusa mulai bulan Mei 2017 yang lalu dan akhirnya menandatangani ikatan kerjasama pada bulan Juni yang saling mengikat dalan bentuk charter terhadap pesawat jenis ATR72. Analisis rute dan operasional sudah selesai dilakukan oleh pihak Air Timor pada bulan September yang lalu.

“ Kami sangat gembira dapat mengumumkan bahwa ijin prinsip dari pihak perhubugan (DOC) Indonesia serta Ijin terbang dari pihak Timor-Leste diperoleh pada tanggal 23 November lalu sehingga sekarang Air Timor secara resmi dapat memulai penjualan tiket untuk rute ini,” katanya.

Terkait Harga, Dewi menjelaskan, Harga akan mulai dari tingkat US$ 45 per sektor +pajak dan dapat dibeli melalui website Air Timor, dari agen-agen yang berada di Dili dan Kupang.

“Penerbangan ini diharapkan dapat menyediakan alternatif cara untuk bisa langsung ke Dili kan hanya membutuhkan 50 menit penerbangan dibandingkan melalui jalan darat yang membutuhkan waktu lebih dari lO jam untuk mencapai Dili. Fasilitas cargo juga disediakan dalam penerban ini,” demikian Dewi.(dek)

Berikan Komentar Anda.