Home Pendidikan Akper Maranatha Soe Sambut TA 2018/2019 dengan Pengenalan Program Studi

Akper Maranatha Soe Sambut TA 2018/2019 dengan Pengenalan Program Studi

461
0
SHARE

Soe, Terasntt.com– Jelang musim perkuliahan tahun ajaran baru 2018/2019, Akper Maranatha Soe angkatan pertama melakukan Pengenalan Program Studi (PPS) dengan peserta Calon mahasiswa baru sebanyak 15 0rang mulai, senin (27/08/2018).

Kegiatan yang akan dilaksanakan tiga hari ini dibuka oleh ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha Groups Soe Semuel Selan yang dihadiri oleh Anggota DPRD TTS Uksam Selan, Lurah Karang siri, perwakilan Dinas Kesehatan.

Direktur Akper Maranatha Groups Soe Yesaya Tse, S.Th dalam sambutanya mengatakan, sebelum memasuki perkuliahan perlu diadakan PPS untuk memperkenalkan kepada Calon Mahasiswa Baru (Camaba) kehidupan di lingkungan kampus agar tumbuh kebersamaan dan solidaritas yang tentu menciptakan suasana belajar yang kondusif.

Sementara Anggota DPRD TTS Uksam Selan dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat memberi apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan Yayasan Maranatha.

Menurutnya jika mau keluar dari ketertinggalan semua pihak harus bahu membahu dan bukti dukungan Pemda dan DPRD adalah mendorong adanya Perbup No 1 yang merekrut bidan desa serta penyediaan prasarana berupa pembangunan 13 puskesmas. Diharapkan Akper Maranatha bisa mencetak tenaga perawat perawat handal.

“Mari kita semua saling mendukung dan mensosialisasikan Akper agar kedepan jadi ikon di TTS,” ajaknya.

Ketua Dewan Pembina Semuel Selan sebelum menutup acara memberi pesan kepada mahasiswa agar ketika sudah selesai pendidikan dan mengabdi di masyarakat harus melayani masyarakat.

“Dan jangan katakan kami sudah berusaha tapi Tuhan berkehendak lain karena nyawa manusia lebih penting dan perlu pertolongan pertama dibandingkan dengan administrasi,” ujarnya.

Yang menarik diantara calon mahasiwi baru ada Atlet tinju TTS Illy Kolihar bahkan ada camaba yang berasal dari Kabupateb Sabu Raijua memilih Akper Maranatha Soe karna dapat informasi salah satu dosen dan langsung tertarik.(sys)

Berikan Komentar Anda.