Home Humaniora Aksi Jurnalis Muda NTT Pungut Sampah Di Pantai Oesapa

Aksi Jurnalis Muda NTT Pungut Sampah Di Pantai Oesapa

144
0
SHARE

Jurnalis Muda NTT bersama masyarakat memungut Sampah di Pantai Oesapa Kupang, Jumat 10/1/2020 (foto exel aprilio)

Kupang, Terasntt.com — Peduli lingkungan Jurnalis Muda NTT menggelar aksi pungut sampah di kampung Nelayan, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang NTT, Jumat (10/1/2020) petang. Aksi ini juga melibatkan masyarakat bersama organisasi JMK3, Lopo dan pemerintah kelurahan.

Pada kesempatan itu, Lurah Oesapa, Kiai Kia mengatakan, bahwa baru pertama kali ada jurnalis yang melakukan aksi sosial seperti ini di wilayah Oesapa.

Lanjutnya, selama ini banyak jurnalis yang datang untuk melakukan kegiatan peliputan, maupun kegiatan lainnya, namun aksi sosial jurnalis di Kelurahan Oesapa, baru yang pertama kali.

” Ketika mendapat surat, bahwa akan ada aksi sosial dari jurnalis muda ,saya sangat senang dan bersyukur karena masih ada anak-anak mudah yang mau peduli sama lingkungan,” ujarnya.

“ Tingkat kesadaran masyarakat di wilayah saya masih sangat minim akan sampah ,jadi saya berharap dengan adanya aksi pungut sampah ini bisa membuat masyarakat khususnya di wilayah ini bisa sadar akan kebersihan di lingkungan mereka,” lanjutnya.

Berikan Komentar Anda.