Home Hukrim Ancam Bom di Transmart,  Mahasiswa Ini Diciduk Polisi 

Ancam Bom di Transmart,  Mahasiswa Ini Diciduk Polisi 

573
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com –  Seorang mahasiswa di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial MYM ditangkap anggota Kepolisian Daerah NTT, karena mengancam akan memasang Bom di pusat pembelanjaan Transmart Kupang melalui akun facebooknya.

MYM ditangkap tim buser di kamar kosan pacarnya di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (5/2/2018) petang.

Mahasiswa Fakultas Peternakan Undana, itu menulis status di Facebook yang meresahkan pengunjung Transmart di akun Facebook bernama Lymor Beitenis Lahoa. Mahasiswa semester 10 pada Fakultas Peternakan Universitas Nusa Cendana Kupang ini ditangkap di kosnya di Kelurahan Oesapa.

Tulisan itu berbunyi “Sekarang semua status mengarah pada Transmart kamu tunggu besok b (saya) pi (pergi-red) pasang bom di Transmart dulu ew (ya)”.

“Iya benar, kemarin sore kita sudah tangkap yang bersangkutan (MYM) dan kasusnya sedang ditangani oleh anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda NTT,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Jules Abraham Abast kepada wartawan, Selasa (6/2/2018).

Menurut Jules, MYM diperiksa secara intensif di Polda hingga Senin malam, terkait motivasi menulis status tersebut di Facebook.

“Kita akan lakukan pemeriksaan 1×24 jam dan jika dalam pemeriksaan ditemukan adanya unsur pidana, maka kemungkinan bisa ditahan,” ucap Jules. (rafael pura)

Berikan Komentar Anda.