Home Daerah Anggaran T.A 2019 Pemkot Menunggu SK Gubernur

Anggaran T.A 2019 Pemkot Menunggu SK Gubernur

126
0
SHARE

Kupang,Terasntt.com,- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Kota Kupang Tahun Anggaran (T.A) 2019 tinggal menunggu Surat Keputusan (SK)  dari gubernur.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang,Jefri Pelt yang ditemui di Balai Kota Kupang, Jumat (7/12) kemarin.

Ia menjelaskan  hasil sidang anggaran Pemerintah Kota Kupang bersama DPRD Kota Kupang telah dikirim provinsi, dan kemarin Tim Penyusuan Anggaran Daerah (TPAD) pemerintah kota bersama Bandan Anggaran (Banggar) DPRD yang dipimpinan langsung Ketua DPRD Kota Kupang telah melakukan evaluasi di provinsi, dan sekarang tinggal menunggu SK dari gubernur.

“Kami saat ini tinggal menunggu SK gubernur atas hasil evaluasi. Dan jika ada catatan atau hal-hal yang perlu kita lakukan penyesuaian atas hasil evaluasi, maka TPAD dan Banggar akan lakuan sidang untuk membacakan SK guna segera melakukan penyesuaian,” jelasnya.

Dikatanya, untuk catatan-catatan dan hal-hal yang berkaiatan dengan hasil evaluasi tersebut di badan keuangan telah melihat dan membuatnya, sehingga pada saat SK keluar tidak perlu lagi butuh waktu lama untuk merampungkan Perda APBD Kota Kupang  Tahun Anggaram (TA) 2019.

“Kami di Badan Keuangan dengan cepat memproses hal ini dengan tujuan kalau dapat diawal tahun semua proses yang melibatkan pihak ketiga sudah bisa dilakukan,” katanya.

Dan juga, tambahnya hal ini dengan tujuan kalau memang pekerjaan ini masih membutuhkan tambahan anggaran dapat diusulkan pada perubahan atas kekurangan yang terjadi pada sebuah pekerjaan nantinya.

“Soal hal ini saya juga telah berkoordinasi dengan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Hanlif Hidayat, guna dari BPJ segera memproses Pokja, guna SK Pokja 2019 sudah dibuat di bulan ini,” Lanjutnya.
Karena ada pekerjaan kemarin   belum selesai tapi diusulkan tambahan anggaran, namun dimentahkan.

“Ya kalau waktu itu prosesnya lebih awal pastinya sudah bisa terbaca dan terhitung akan kekurangannya.Sehingga tahun ini kami melakukan lebih awal.Sehingga sesuai urutan tahap evaluasi  APBD TA 2019 tingkat Kabupaten/Kota di NTT Kota Kupang yang ke delapan,” tuturnya. (Yon)

Berikan Komentar Anda.