ASN Kabupaten Kupang Kembali Mengangkat Sumpah & Janji

ASN Kabupaten Kupang Kembali Mengangkat Sumpah & Janji

126
0
SHARE
Foto : Istimewa

OELAMASI, Terasntt.com — Sebanyak 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kupang kembali mengkat sumpah janji sebagai abdi negara. Momentum ini sebagai bahan intropeksi dan motivasi bagi ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhadap masyarakat.

” ASN merupakan abdi masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat sehingga keberadaan kita harus memberikan dampak bagi peningkatan kualitas pelayanan publik,” tegas Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut di Oelamasi, Senin (4/12/2017).

Hendrik Paut menambahkan pilihan menjadi ASN merupakan pilihan hidup yang harus dipertanggung jawabkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.
“ Laksanakan tugas dan tanggung jawab saudara sebagai ASN dengan kesungguhan dan ketulusan,” katanya.

Kepada ASN Ia berpesan agar senantiasa ulet dalam melaksanakan tugas, mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri saat ditugaskan dimanapun demi melayani masyarakt.

Dikisahkannya pengabdian dirinya selama 34 tahun sebagai ASN, sudah banyak tempat yang dia jalani baik di Ende Flores, Sabu hingga di daratan Timor di TTS dan Kabupaten Kupang, namun semua dijalani dengan penuh kesungguhan, pengabdian dan tanggung jawab hingga diberikan kepercayaan menjadi Sekda.

Untuk itu Ia ASN pada lingkup Pemkab Kupang jangan berpuas diri dengan kondisi dan prestasi sekarang, tetapi terus belajar, berkerja dan memperbaiki diri demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala BKD kabupaten Kupang Mesakh Soleman Elfeto menjelaskan, bahwa 100 ASN yang diambil Sumpah dan janjinya ini terdiri dari berbagai kalangan diantaranya, Tenaga Teknis di SKPD, Tenaga Kesehatan seperti dokter-perawat hingga para guru.

Yerry Babu salah satu ASN menyatakan sumpah dan janji ASN ini semakin memotivasi dirinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

” Kita adalah abdi masyarakat seperti yang disampaikan Bapak Sekda sehingga melalui sumpah ini kita semakin dikuatkan untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Demikian juga disampaikan Yosafat Benu, sumpah – janji ini menjadi pengingat dalam melaksanakan tugas sebagai ASN setiap hari. Melalui sumpah ini kita diingatkan untuk mengabdi dengan tulus dan sungguh, serta memegang teguh rahasia negara.(*/mas)

Berikan Komentar Anda.