Home Daerah Badan Keuangan Kota Kupang Tidak Usul Tambahan Anggaran Pada Perubahan 2019

Badan Keuangan Kota Kupang Tidak Usul Tambahan Anggaran Pada Perubahan 2019

158
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Pembahasan anggaran melalui Bandan Anggaran (Banggar)  DPRD pada sidang perubahan tahun 2019 DPRD Kota Kupang, dari semuan OPD dan badan, bagian hingga kecamatan dan kelurahan, hanya
Badan Keungan dan Aset Daerah (BKD)  Kota Kupang tidak mengusul tambahan anggaran pada perubahan 2019.

Kepala Badan Keungan dan Aset Daerah Kita Kupang, Jefri Pelt yang ditemui pada sela-sela sidang pembahasan anggaran oleh Banggar DPRD Kota Kupang pada sidang perubahan, Rabu ( 14/8) menjelaskan, tidak diusulnya tambahan anggaran pada perubahan dikarenakan keterbatas anggaran pada perubahan, dan berikutnya sebelum menyusun anggran dalam perubahan bagian keuangan daerah dalam mengevaluasi program sampai pada bulan Juni 2019, dapat mengukur kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan dapat dirasionalisasi.

“Ya walaupun dengan tidak tambah anggaran pada perubahan, namun tidak mempengaruhi berkurangnya program dan kegiatan,” ujar mantan Kadis Perhubungan tersebut.

Bahkan, menurutnya dalam item kegiatan ada terjadi penambahan kegiatan yang tidak mempengaruhi pengurangan pada program maupun kegiatan.

“Intinya tidak ada tambahn anggaran kita melakukan rasionalisasi untuk evisiensi, dan ternyata bisa,” lanjutnya. Dimana dalam hasil evaluasi program dan kegiatan yakni sebanyak 7 program dan 24 kegiatan dalam satu tahun anggaran masi dapat dilakukan untuk dirasionalisasi anggaran.(Yon)

Berikan Komentar Anda.