Home Daerah Baleg DPRD Kota Beri Catatan Penting Bagi Pemerintah Soal Perda Parkir

Baleg DPRD Kota Beri Catatan Penting Bagi Pemerintah Soal Perda Parkir

148
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kota Kupang memberikan  cacatan penting  bagi Pemerintah Kota (Pemkot)  Kupang dalam penerapan Peraturan Daerah (Perda) pengelolaan parkir nantinya.

Catatan penting tersebut diungkapkan anggota Baleg DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek pada  Rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapamperda)  antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang dan Pemerintah, Senin (10/6).

“Melalui Perda ini saya meminta pemerintah tidak hanya fokua  pada berapa banyak uang yang didapat, namun terpenting adalah melalui Perda ini tidak menimbulkan kemacetan arus lalulintas dalam pengelolaan parkir nantinya,” pinta politisi asal PKB tersebut.

Dikatakanya, kajian-kajian ini harus jadi perhatian pemerintah, kondisi kota ini semakin padat arus kendaraan sehingga dalam penataan dan pengelolaan parkir hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah.

“Saya meminta agar soal Perda pengelolaan parkir ini perlu jadi perhatian pemerintah lebih pada kelancaran berlalu lintas , bukan pada berapa  banyak uang yang didapat,” kata anggota DPRD asal PKB tersebut.

Dicontohkannya, kondisi arus lalulintas  di  Jalan Sudirman sangat macet,sehingga dengan Perda ini melalui pengelolaan parkir nantinya hasil pendapatan bertambah dan arus lalulintas pun bisa lancar.

Hal senada juga dikatakan Ketua Baleg DPRD Kota Kupang,  Djainudin Lonek bahwa beberapa asesnsi dalam pengelolaan parkir ini harus jadi perhatian serius pemerintah. Karena  pemerintah punya hak dalam mengatur secara baik akan kenyamanan kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Plt. Kadis Perhubungan Kota Kupang Elly Wairata yang dikomfirmasi terkait permintaan yang disampaikan oleh para anggota Baleg DPRD Kota Kupang, mengatakan asensi utama dalam pengelolaan parkir adalah bagaimana mengatur akan kelancaran lalulintas.

“Kami yang berfungsi sebagai pengaturan, tentunya bagaimana mengatur secara baik sehingga semua proses bisa lancar,” lanjutnya.Dilain pihak tentunya dalam pengelolaan parkir pemerintah juga akan melihat potensi pengelolaan parkir baru, dengan ditata secara baik dan benar.

“Penataan ini selain arus lalulintas aman dan nyaman, pada sisi pendapat juga bisa jadi lebih baik dari lokasi parkir yang ada,” tuturnya. (Yon)

 

Berikan Komentar Anda.