Banggar Setuju Pembangunan Koridor Eltari – Frans Seda

Banggar Setuju Pembangunan Koridor Eltari – Frans Seda

161
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Kupang menyetujui anggaran Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) Koridor Eltari – Frans Seda Kota Kupang. Anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan lima segmen dari Bundaran Tirosa hingga SMPN 5 Kupang.

Demikian kata, anggota Banggar DPRD Kota Kupang, Jerry Anton Pingak kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin, (4/12/2017)

Pingak mengatakan, untuk pembangunan RTBL Koridor Eltari – Frans Seda, sebanrnya ada lima segmen, namun karena keterbatasan anggaran, yang disetujui hanya pada segmen 5 di Bundaran PU Kota Kupang.

” Anggaran yang disetujui untuk pembangunan Koridor Eltari -Frans Seda tersebut sebesar Rp. 7,9 miliar,” ujarnya

Ia mengaku, sesuai penjelasan Pemerintah Kota Kupang, pembangunan Koridor Eltari -Frans Seda meliputi perbaikan Tugu Tirosa, Pembuatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bundaran Tirosa, Pembuatan RTH Koridor sampai di depan SMPN 5 Kupang, serta peningkatan trotoar jalan dan jaringan utilitas.

Selain itu, Koridor Eltari – Frans Seda, lanjutnya Banggar juga menyetujui anggaran sebesar Rp. 2 miliar, untuk rencana desain pembangunan alun – alun kota di Jalan Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima.(raf)

Berikan Komentar Anda.