Home Ekbis Bank NTT serahkan CSR ke Pemkab TTU

Bank NTT serahkan CSR ke Pemkab TTU

271
0
SHARE

Kefamenanu, Terasntt.com — Bank NTT melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Tahun Buku 2018, menyerahkan dana sebesar Rp 134.500.000 kepada Pemkab TTU yang diterima langsung Bupati,  Raymundus Sau Fernandes. Dana tersebut diserahkan Pemimpin Bank NTT Cabang Kefamenanu, Endri Widodo, Rabu (3/5/2018) disaksikan para pejabat dan pihak bank sendiri.

Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu menyampaikan beberapa hal penting sesuai yang tertuang dalam Press Release No.261/BNTT-CKF/IV/2018, diantaranya.

“Sesuai surat Direksi Nomor 66/RCS/IV/2018 tanggal 03 April 2018 Perihal Penyaluran Bantuan CSR maka bersama ini kami sampaikan bahwa kami telah melakukan penyerahan bantuan CSR kepada Dinas Pertanian Kabupaten TTU dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 134. 500. 00,-. Bantuan CSR dimaksud adalah untuk kegiatan Pelatihan dan Demplot Holtikultura Distan TTU 2018.

Penyerahan bantuan CSR telah dilakukan pada hari Rabu (02/05) pukul 12.35 wita di aula serba guna Distan TTU yang langsung diserahkan oleh Pemimpin Bank NTT Cabang Kefamenanu, Endri Wardono dan didampingi oleh Wakil Pemimpin Bank NTT Cabang Kefamenanu Irene Isabela Olin.

Bantuan CSR langsung diterima oleh Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S. Pt disaksikan Kadistan TTU Gregorius M. Ratrigis, SP di hadapan pendamping dan fasilitator dari PLAN Internasional wilayah TTU, Maxy Nenobais dan Maria Goreti Bulor beserta puluhan PNS penyuluh Distan TTU.

Secara teknis bantuan CSR ini akan dilakukan  untuk pembiayaan lahan holtikultura percontohan yang berlokasi di Jl. Eltari KM 6 kota Kefamenanu. Dalam pelaksanaannya Distan akan mendapat pendampingan dan kerjasama intens dengan PLAN Internasional yang telah berpengalaman dalam pembudidayaan tanaman holtikultura menggunakan system irigasi tetes / system irigasi infuse.

Pemimpin Bank NTT Cabang Kefamenanu mewakili Direksi menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab TTU selama tahun 2017 sehingga Kantor Cabang Kefamenanu boleh menjadi Kantor Cabang dengan kinerja keuangan terbaik di Bank NTT. Diharapkan program pertanian di kabupaten TTU dapat berkembang dan mendukung Program Sari Tani yang dicanangkan oleh Bupati TTU sejak tahun 2010. Pemimpin Bank NTT Cabang Kefamenanu juga tetap mengharapkan dukungan Bupati beserta seluruh jajaran pemkab TTU untuk dapat melewati tahun buku 2018 yang penuh dengan tantangan dan dinamika yang majemuk dengan prestasi dan kinerja Keuangan yang lebih baik lagi”.

Dalam arahan singkat Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt, diharapkan Dana yang telah diterima dari bank NTT dapat dimanfaatkan dengan optimal. “Saya berharap dana yang telah diterima dari Bank NTT dapat dimanfaatkan secara optimal dan harus menjadi pemicu serta motivasi lebih bagi Distan umumnya dan masyarakat petani TTU pada khususnya, untuk merubah pola pikir dan kebiasaan bertani dalam rangka menuju pensiun petani yang sejahtera sesuai dengan tujuan Program Sari tani yang telah dicanangkan sejak tahun 2010”, harap Bupati Fernandes.

Bupati Fernandes juga berterimakasih kepada Direksi Bank NTT dan berharap agar bantuan CSR lainnya dapat terus diberikan sektor lainnya sebagai wujud kepedulian social dari Bank NTT yang beroperasi di wilayah Kabupaten TTU. Ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada PLAN Internasional wilayah TTU dan Timor yang telah dan akan mendukung implementasi system pertanian holtikultura dimaksud.

Harapan besar Bupati Fernandes digantungkan pada seluruh PNS Distan TTU yang telah mengenyam pendidikan tinggi bahkan ada yang telah disekolahkan Pemkab TTU sampai dengan jenjang S3. Diharapkan agar para pemegang gelas Pasca Sarjana dapat mengaplikasikan ilmunya dengan menunjukkan bukti kerja nyata di sektor pertanian sehingga akan memberikan kontribusi lebih dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat TTU.(dit)

Berikan Komentar Anda.