Home Ekbis BBM Di Soe Langka, Pemerintah Diminta Turun Tangan

BBM Di Soe Langka, Pemerintah Diminta Turun Tangan

405
0
SHARE

Antrian BBM di DPBU km 3 Soe/ foto Erik

Soe, terasntt.com — Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama jenis premium akhir – akhir semakin langka pada SPUB yang ada di Soe Kabupaten TimorTengah Selatan.

Setiap hari antrian panjang kerndaraan baij roda dua mauoun empat untuk mendapatkan BBM pada SPUB km 3 dan Oenali.

Pantauan wartawan terlihat hampir setiap hari ada antrian panjang di dua SPBU di kota Soe ini.

Salah satu warga ketika ditemui saat mengantri BBM KM 3 mengatakan, akhir – akhir ini sering terjadi antrian dan itu sangat meresahkan.

Manajer SPUB KM 3 Yan Tallo
saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2019) mengatakan, antrian terjadi karena ada keterlambatan pengiriman BBM dari Depo Pertamina Kupang.

Menurutnya pihaknya meminta 24 ton setiap hari tapi dibatasi sehingga terkadang hanya masuk 16 ton, itupun tidak serentak karena ada yang masuk pagi dan sisanya malam.

” Terkadang masuk pagi langsung habis jadi tunggu malam. Stok di Depo Kupang terkadang kosong karena ada keterlambatan, juga ada mobil yang rusak jadi terlambat,” jelas Yan

Ditanya apakah ini karena banyak proyek atau ada penimbunan menurut Yan, itu tidak betul

Anggota DPRD TTS, Viktor Soinbala saat diwawancarai mengaku ia melihat akhir – akhir ini BBM jenis Bensin langka dan sering terjadi antrian panjang.

Menurut Informasi yang diperoleh setiap tahun terutama bulan Oktober terjadi kelangkaan BBM dengan alasan banyak proyek dan sebagainya karena itu butuh pantauan agar tidak terjadi hal – hal yang merugikan masyarakat.

Bagaimana ekonomi mau meningkat jika terus terjadi antrian BBM setiap hari jangan sampai ada apa – apanya ?.

Ia pun berharap Pemerintah harus melihat ini dan segera berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk memantau agar tidak ada penimbunan atau sejenisnya.(sys)

Berikan Komentar Anda.