Home Profil Belandhyna Kase, Bidan Kontrak yang Tak Menyerah dengan Keadaan

Belandhyna Kase, Bidan Kontrak yang Tak Menyerah dengan Keadaan

2603
0
SHARE

Soe, Terasntt.com – Melayani sesama sesuai dengan talenta yang sudah Tuhan berikan adalah sesuatu yang luar biasa jika dilakukan dengan ikhlas tanpa paksaan, tidak boleh menyerah dengan keadaan. Melayani itu memberi dari apa yang ada pada kita saat masih mampu melakukannya.

Itulah prinsip Belandhyna Kase, sosok Bidan kontrak pada Poskesdes Oenai Kecamatan Ki’e Kabupaten TTS saat berbincang dengan Terasntt.com.

Wanita cantik berusia 25 tahun ini berkisah, dirinya pernah bekerja di Puskesmas Tetaf selama satu tahun dan berbekal pengalaman tersebut ia bekerja sebagai bidan kontrak sejak tahun 2017 direkrut untuk bertugas di Desa Oenai.

Menurut Dina, bekerja sebagai Bidan itu ada SOPnya yaitu mengurus ibu hamil dan menolong ibu melahirkan namun hal berbeda justru dialaminya di tempat tugasnya itu.

“Di Poskesdes Oenai saya cuma bertugas sendiri sehingga ketika masyarakat disini sakit apa saja pasti taunya ada bidan yang siap menolong meski bukan sesuai tugas/keahlian saya,” ujarnya.

Lebih lanjut lulusan Bhakti Karya Husada Kediri tahun 2015 ini mengaku tidak keberatan, yang penting bisa menolong sesama yang membutuhkan.

Ia bahkan sering membantu masyarakat mengurus surat-surat seperti SKTM, KIS dan surat lainnya untuk kepentingan rujukan.

“Kadang masyarakat yang datang tidak punya kendaraan yang membuat saya harus berlari kian kemari untuk mengurus surat-surat dan semua ini dilakukan hanya untuk menolong memperlancar mereka, dan bukan suatu beban,” ujarnya.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, Ia menolong bayi Marfen yang kurang gisi, manakala harus di rujuk ke RSUD Soe, saat itu bayi Marfen jadi sorotan publik sehingga memotivasi dirinya membantu secara maksimal, memreskan surat surat dalam waktu beberapa jam saja.

“Saat itu saya harus lari pontang panting siang malam hanya untuk mengurus SKTM, karena esok hari harus rujuk, tapi puji Tuhan semua berjalan lancar,” pungkasnya.

Dikatakannnya, Tantangan itu pasti ada dalam setiap tugas, namun biarkan itu jadi pelajaran untuk melangkah ke depan. Intinya jangan pernah menyerah dengan keadaan dan situasi apapun.

“Saya berharap tahun ini dari desa merekrut lagi tenaga perawat untuk membantu tugas di Poskesdes Oenai,” ujarnya.

Juga terselip satu lagi harapan yang selama ini menjadi pergumulan batinnhya, yaitu ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun, Lanjutnya, semuanya itu dipasrahakan pada Tuhan, sebab segala sesuatu telah diaturNya. Semuanya indah pada waktunya.

“Tapi biarlah saya menatap dan menjalani apa yang ada didepan sambil berharap semua berjalan sesuai kehendak dan rencana Tuhan,” demikian Kase. (SYS )

Berikan Komentar Anda.