Home Hukrim Belasan Karyawan FCB Temui DPRD Kota Kupang

Belasan Karyawan FCB Temui DPRD Kota Kupang

121
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Belasan karyawan Fried Chicken Brotus (FCB) dibawa PT.Indo Pangan yang di di duga di PHK   temui DPRD Kota Kupang, guna menyampaikan akan persoalan yang dialami oleh mereka, Kamis (4/7).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang,Theodora Ewlada Taek  bersama dua anggota komisi IV, Viktor H.Haning dan Ferdinad Pa Padja usai pertemuan mengatakan, ada sekitar 18 karyawan Fried Chicken Brotus (FCB) dibawa PT.Indo Pangan datang menyampaikan akan nasib mereka ke komisi IV yang membidangi ketenagaan kerjaan.

“Secara kelembagaan sudah ada surat ke pimpinan DPRD, namun belum ada disposisi ke kami di komisi sebab terkendala kesibukan sidang, sehingga tadi kami didatangi oleh ade yang merupakan karyawan pada Fried Chicken Brotus (FCB) dibawa PT.Indo Pangan ini menyampaikan sedikit kronologis masalah yang dialmi oleh mereka,” katanya.

Namun, lanjutnya komisi masih menunggu satu dua hari diposisi surat dari pimpinan guna digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak pemerintah.

Karena menurut Srikandi asal PKB ini, bahwa hari ini pemerintah sudah melakulan mediasi bersama perusahan dan pihak karyawan.

“Yang datang temui kami ada sekitar 18 orang dengan dikoordinasi oleh Safrudin. Dan subtansi dari pengeluhan mereka yakni soal hak mereka dari pihak perusahan serta status kejelasan mereka di PHK,” ujarnya.

Dikatakanya, secara status di PHK belum jelas, sehingga secara kelembagaan melalui komisi belum bisa memastikan apakah mereka ini mantan karyawan FCB atau masih menjadi karyawan FCB, sebab belum ada pernyataan secara resmi atau surat dari perusahan soal PHK tersebut.

Hal senada juga dikatakan politisi Golkar Viktor H.Haning bahwa, sesuai dengan aspirasi yang disampaikan karyawan FCB ini belum dapat diputuskan seperti apa. Karena belum ada  surat pimpinan lembaga guna digelar RDP bersama pemerintah dan perusahan.(Yon)

Berikan Komentar Anda.