Home Humaniora Beragam Pakaian Adat Meriahkan Pawai Paskah Bagi Jemaat Imanuel Oesao

Beragam Pakaian Adat Meriahkan Pawai Paskah Bagi Jemaat Imanuel Oesao

102
0
SHARE

Oelamasi, Terasntt.com,- Beragam pakaian adat meriahkan pawai Paskah Jemaat Imanuel Oesoa, Minggu (21/4).

Pawai Paskah yang di ikuti sebanyak tujuh rayon dengan jumlah Jemaat kurang lebih   2000 Jemaat Imanuel Oesao dilepas secara langsung oleh Pdt.Ina Naisunis Wilatiro,  dengan mengambil garis star dari depan SMP N 4 Kupang Timur, dan berakhir di Gereja Imanuel Oesao, yang di kawal oleh pihak keamanan dari Satlantas Polres Kupang.

Dalam sambutan Pdt.Ina Naisunis Wilatiro mengatakan  pawai yang digelar ini merupakan bagian dari rasa syukur atas kemenangan kristus yang telah disalib dan kini telah bangkit.

“Dalam pawai ini saya meminta agar para peserta pawai dapat menjaga kebersihan selama proses pawai,” pintanya.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Raya Gerejawi (PHRG) Jemaat Imamnuel Oesao Gebby Manoe mengatakan, pawai Paskah yang digelar kali agak beda seperti tahun kemarin, dimana para peserta pawai menggunakan pakai adat dari berbagai etnis.

“Pawai Paskah menggunakan pakaian adat ini adalah bagian dari mendukung program pemerintah daerah NTT dalam melestarikan budaya melalui pakai adat setiap etnis yang ada di NTT,” katanya.

Selain menggunakan pakaian adat, katanya pawai kali ini, para jemaat juga membawa hasil panen mereka  atau disebut hulu hasil.”Hulu hasil yang dibahwa oleh para peserta pawai ini nantinya akan dilelang di gereja sebagai bagian dari rasa syukur mereka atas  kebangkitan Yesus,” katanya.

Menurutnya,  dalam pawai ini juga masing-masing rayon  juga menampil drama pendek tentang perjalan Yesus  yakni dimulai dari fase Yesus dieluhkan-eluhkan di Yerusalem hingga Yesus disalib dan  bangkit.(Yon)

Berikan Komentar Anda.