Home Hukrim Berkas Landscape Kantor Bupati TTS Dinyatakan Lengkap

Berkas Landscape Kantor Bupati TTS Dinyatakan Lengkap

136
0
SHARE

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu. Jamari/ foto Erik

Soe, terasntt.com — Berkas tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan landscape kantor Bupati TTS masing – masing Edy Oematan sebagai PPK dan direktur CV Marga Madu Indah, Juarin dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Peneliti, Kejaksaan Negeri Soe.

Setelah dinyatakan lengkap, penyidik Tipikor Polres TTS selanjutnya akan melakukan tahap II dengan pelimpahan berkas perkara, tersangka dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum, Kejari Soe guna diproses lebih lanjut sebelum disidangkan di Pengadilan Tipikor Kupang.

Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS., SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Iptu Jamari, SH., MH, Rabu (9/10/2019) membenarkan, bahwa dua berkas tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan landscape kantor Bupati TTS telah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Peneliti.

Dalam waktu dekat, pihak penyidik Tipikor akan segera melakukan tahap II untuk dua tersangka tersebut.

” Kita sudah dapat kepastian dari Jaksa Peneliti jika dua berkas tersangka yang kita masukan kembali usai melengkapi petunjuk jaksa sudah dinyatakan lengkap. Oleh sebab itu, kita akan segera melimpahkan tahap II untuk dua tersangka tersebut,” ungkap Jamari.

Setelah itu lanjut Jamari, pihaknya juga akan segera memproses berkas dua tersangkalainnya dalam kasus tersebut yaitu, konsultan pengawas, Erik Ataupah dan Hing Fallo selaku mantan KTU bagian umum Setda TTS.

Iapun optimis, dengan dua berkas tersangka yang sudah dinyatakan lengkap, maka berkas dua tersangka yang menyusul akan lebih muda.

” Kalau yang dua tersangka awal sudah P21 dan dua lagi akan cepat,” ujarnya.

Perlu diketahui, pembangunan landscape kantor bupati TTS pada tahun 2014 yang menelan anggaran Rp 3,4 Miliar dan dikerjakan oleh CV Marga Madu Indah (MMI) Surabaya terindikasi korupsi.

Dugaan korupsi muncul dari pembayaran pekerajaan yang melebih volume kerja.(sys)

Berikan Komentar Anda.