Home Ekbis BI NTT Tetapkan 14 Titik Pelayanan Penukaran Uang Bagi Warga Kota...

BI NTT Tetapkan 14 Titik Pelayanan Penukaran Uang Bagi Warga Kota Kupang

249
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Persiapan Lebaran 2019, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT tetapkan 14 titik lokasi pelayanan  penukaran uang  di Kota Kupang. Penukaran uang  tersebut  BI  melibat semua perbankan yang di daerah setempat.

Kepala Tim sistim pembayaran pengelolaan uang rupiah, layanan dan administrasi Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT, Edi Djunaidi yang didampingi Plt Kepala Kantor Perwakilan BI Provonsi NTT, Muhammad Syahrial dan Menejer Fungsi Koordinasi, Komunikasi dan Kebijakan Andre Asa, pada acara buka puasa bersama media dikantor BI NTT, Selasa (14/5) malam mengatakan titik yang menjadi lokasi pelayanan penukaran uang ini telah dilakukan sejak Senin 13  Mei 2019 dan akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2019 nantinya.

“Lokasi yang telah di lakukan pelayanan penukaran uang  pada Senin 13 Mei 2019 kemarin yakni tepatnya di  depan Pura Oeba, dan pasar Oeba.

Dan selanjutnya, kata Edi pada tanggal 15 Mei 2019 nanti,  akan dilakukan pelayanan penukaran uang  tepat lokasi pasar Impres Naikoten, dan  kemudian pada tanggal 17 Mei 2019 dilakukan di lokasi pasar Oesapa. Serta pada tanggal 20 Mei 2019 akan dilakukan di Jalan Pemuda tepatnya disekitar diarea pasar Kuanino Kupang.

“Untuk tanggal 21 Mei 2019 lokasi penukaran akan dilakukan di lapangan Polda NTT,  tanggal 22 Mei 2019 bertempat di Asrama Brimob NTT, dan pada tanggal 23 Mei 2019 dilakukan di Asrama Lantamal tujuh Kupang serta  ditambah diseputaran jalan Yos Sudarso,”kata Edi.

Sementara  pada tanggal 24 Mei 2019, lanjut Edi pelayanan penukaran uang akan dilakukan di dua tempat yakni dikantor Gubernur NTT dan Pura Oeba. Dan pada  tanggal 27 Mei 2019  akan  lakukan sama pelayanan penukaran pada dua tempat yang bertempat  di depan Kantor Walikota Kupang dan didepan Kantor Pos lama Kupang.

“Sedangkan pada tanggal 28 Mei 2019,akan dilakukan pelayanan penukaran di daerah parkiran King Mart, dan terakhir pada tanggal 29 Mei 2019 dilakukan di jalan Soekarno pada tepat disekitar area parkiran Kantor Bupati lama,” kata Edi.

Selain  itu, tambah Edi  pada 14 titik tempat penukaran uang melalui pelayanan kas keliling perbankan ini, penukaran uang akan dilakukan  juga di 12 bank di Kota Kupang yakni Bank NTT induk bersama kantor cabang khusus, Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank Muamalat, PT Bank Paning, Bank Bukopin, Many Bank, Bank OCBC, Bank Mega dan Bank Nobu.

” Penukaran uang ini kami juga  akan melakukan pelayanan pada lokasi kas  titipan  yang ada di beberapa wilayah yang ada di  daerah kabupaten diantaranya di  Alor, Atambua, Ende, Ruteng, Waikabubak, Lembata, Maumere dan Waingapu,” tutup Edi.(Yon)

Berikan Komentar Anda.