Bupati Flotim Akan Resmikan Pondok Baca AMA – Kupang di Adonara

Bupati Flotim Akan Resmikan Pondok Baca AMA – Kupang di Adonara

349
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Angkatan Muda Adonara (AMA) Kupang tengah membangun Pondok Baca di Desa Helen Langowujo, Kecamatan Ile Boleng, Adonara. Pondok Baca ini akan diresmikan Bupati Flores Timur, Anton Hadjon, Sabtu (12/8/2017) mendatang.

” Sesuai rencana, Pondok Baca ini akan diresmikan Bupati pada hari sabtu mendatang,” kata ketua pabitia, Eba Pure di Adonara, Kamis (10/8/2017).

Eba Pure mengatakan, pondok baca yang akan diresmikan Bupati tersebut merupakan upaya besar AMA-Kupang dalam mendukung gerakan Literasi di Bumi Flotim.

Mengingat, kata Pure, literasi harus terus dibudayakan di tengah masyarakat. Dan keberadaan pondok baca tersebut diharapkan bisa mendukung gerakan dimaksud.

” Kesemuan itu dikemas dalam Agenda pengabdian Ama Kupang melalui kegiatan Kemah Kerja Bakti Lewo tanah (KKBL),” ujarnya.

Selain salah satu agenda besar tersebut, lanjut Pure, ada juga kegiatan lain yang dilakukan AMA – Kupang selama masa pengabdian di Desa Helan Lamawujo.

” Ini adalah wujud tertinggi dari segala proses dilakukan AMA-Kupang,” ujarnya.

Senada dengan Ketua Panitia KKBL, Lega Laot mengatakan, bahwa berdirinya pondok baca tersebut sebagai upaya menggugah masyarakat untuk membaca. Selain pada pendidikan Formal, dari sekolah dasar sampai Sekolah Menengah Atas (SMA)

” Ini adalah upaya untuk menggugah masyarakat untuk membaca, mulai dari tingkat SD sampai SMP, lebih luasnya untuk masyarakat Umum,” terang Lega Laot.

Sementara Kepala Desa Helan Langowujo, Dominikus Daton Doni dalam sambutan pembukaan kegiatan KKBL menyatakan mendukung penuh segala kegiatan yang dilakukan AMA-Kupang di Desa Lamawujo.

” Saya merasa bangga dengan adik-adik sekalian, saya dan masyarakat mendikung penuh kegiatan ade mahasiswa Kupang ini,” ucapnya. (rafael l pura)

Berikan Komentar Anda.