Home Ekbis Bupati Flotim Panen Perdana Bawang Merah

Bupati Flotim Panen Perdana Bawang Merah

520
0
SHARE

Adonara, terasntt.com — Bupati Flores Timur, Anton Hadjon melakukan panen perdana bawang merah di kelompok tani Talahia, Desa Narasaosina, Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Kamis  (30/8/2018).

Pada kesempatan itu Anton mengajak semua masyarakat untuk bertani mengikuti anjuran teknologi sehingga memberikan hasil yang baik.

” Hari ini kita panen bawang merah dikelompok tani Talahia dengan hasil yang baik, 18,8 ton/ha. Selanjutnya pada kelompok ini harus tetap giat dan memperluas usaha. Pada kelompok tani yang lainpun jangan ketinggalan, harus memacu diri untuk bisa memproduksi dengan baik, dibantu tenaga PPL,” tegas Anton.

Bupati Anton juga menyampaikan terimakasih untuk BPTP NTT, Badan Litbang Pertanian yang telah mendampingi dan memberikan ilmu teknik usahatani bawang merah sehingga petani di Poktan Talahia dan juga Poktan Tibu Tawan Desa Kiwangona mendapatkan hasil berlimpah.

Hadir pada kesempatan panen, Dinas Pertanian Provinsi NTT, BPTP NTT, Assisten II Setda Flotim, Dinas Pertanian Flotim, serta undangan lainnya.

Acara panen diawali penerimaan tamu rombongan Bupati dengan sapaan adat, tarian hedung, dan tarian bambu.

“Luas lahan yang ditanami bawang merah asal biji (TSS) pada Poktan Talahia seluas 1 ha, dan mereka merupakan pemain baru dalam usahatani bawang merah. Melalui kegiatan Pendampingan Kawasan Hortikultura BPTP NTT memperkenalkan teknologi, dan diikuti dengan baik oleh petani sehingga produksinya dikategorikan baik”, demikian penjelasan oleh penanggungjawab kegiatan Dr. Ben deRosari.(*/mas)

Berikan Komentar Anda.