Home Daerah Bupati TTS Minta Dinkes Tuntaskan Pembangunan Puskesmas Siso

Bupati TTS Minta Dinkes Tuntaskan Pembangunan Puskesmas Siso

48
0
SHARE

Bupati TTS Egusem Pieter Tahun/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Bupati TTS Egusem Pieter Tahun meminta dengan tegas kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten segera menyelesaikan fisik pembangunan Puskesmas Siso yang bermasalah. Ada item pekerjaan seperti ring balk, les plang, plafon dan item pekerjaan lain yang ambruk.

Permintaan tersebut disampaikan Epy Tahun ketika melakukan sidak di Dinas Kesehatan (Dinkes) TTS, pada hari pertama masuk libur Natal dan Tahun Baru, Jumat (3/1/2020).

Hasil pantauannya, fisik bangunan pada Puskesmas Siso yang dibangun tahun 2019 menurut Bupati Epy tidak ada ikatan pada tiang, sambungan tidak baik, sehingga harus segera diantisipasi, sebab item – item pekerjaan tersebut sudah ambruk, ruang apotik Puskesmas tersebut juga ambruk. Oleh karena diminta Dinkes segera menyeselesaikannya agar bisa dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat.

” Saya sidak sekalian silahturahmi. Saya juga minta agar laporan keuangan segera diajukan, sebab laporan itu final ketika diverifikasi dan dinyatakan final oleh PKAD. Kita kejar di PKAD segera selesaikan sehingga laporan keuangan bisa jalan,”katanya.

Epy juga mengatakan selain Puskemas Siso, pembangunan Puskesmas Taneotob Desa Taneotob Kecamatan Nunbena, yang gagal dikerjakan pada 2019 agar segera diproses pelelangan ulang, sehingga pekerjaan kembali dilanjutkan setelah diproses atau tender.

Berikan Komentar Anda.