Home Politik Cabup/ Cawabup TTS Tebar Program  saat Depat di KPUD 

Cabup/ Cawabup TTS Tebar Program  saat Depat di KPUD 

330
0
SHARE

Soe.Terastt.com — Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menebar berbagai program unggulan saat depat yang diselenggarakan KPUD setempat, di Gor Nekamese, Selasa (15/5/2018). Keempat paket yang bertarung pada Pilkada ini masing masing  No irut 1, Ampera Seke Selan,SH &
Ir Yan Tanaem, No 2 Drs Obed Naitboho &
Alexander Kase Spd.k No 3.Egusem P.Tahun & Jhon Army Konay,SH dan No 4 Drs Yohanis Lakapu & Yefta Mella Amd

Ketua KPU Ayub Magang dalam sambutanya membuka tersebut mengatakan tujuan debat adalah untuk menawarkan visi misi kepada masyarakat TTS dengan harapan agar  bisa mengetahui visi misi keempat calon untuk bisa menentukan pilihan pada tanggal 27/06/2018 nanti.

Ia juga berharap suasana tetap tertib dan damai agar kegiatan ini berjalan hingga usai.
Adapun tema pada debat pertama ini adalah pembangunan infrastruktur SDM,Ekonomi dan tenaga kerja.

Debat cabup/cawabup menghadirkan tiga panelis yakni DR David Pandi, DR Ahmad Atang dan DR Johanis Tuba Helan dengan moderator Gita Manohara.

Ketika Honor Rt/Rw serta Linmas jadi bahan perbincangan.

Ada hal yang menarik dalam debat calon Bupati dan Wakil Bupati saat  sesi tanya jawab manakala pasangan calon nomor urut dua Naitboho – Kase bertanya kepada pasangan nomor urut tiga Tahun – Konay tentang pembayaran honor kepada RT/RW dan Linmas di seluruh TTS apakah bisa dan dari mana sumber dananya.

Atas pertanyaan tersebut Calon Bupati No 3 Egusem p tahun menjawab bahwa paket Tahun Konay sudah berhitung dan itu bisa dilakukan karna beban kerja Rt/Rw dan Linmas besar dan merekalah garis terdepan yang menyentuh langsung masyarakat sehingga perlu diberi perhatian,
terkait sumber dana  untuk merealisasikan hal tersebut bisa dari propinsi maupun pusat.

Mendapat jawaban tersebut Obed Naitboho kembali menanggapi dengan mengatakan hal tersebut tidak mungkin karna Apbd TTS kecil dan harus dibagi untuk infrastruktur dan pos  lainnya.

Paket nomor empat Lakapu- Mella juga menyoroti hal tersebut sehingga terjadi adu argumen antara ketiga paket  tersebut.
Egusem Tahun diwawancara usai debat mengatakan demi rakyat siap melakukan apapun termasuk pembayaran honor Rt /Rw dan Linmas dan pihaknya sedang berhitung untuk itu.

Salah satu tokoh pemuda Eliaser Neonufa ketika diminta keterangannya terkait hal tersebut mengungkapkan sah sah saja itu bisa dilakukan namun kembalikan  pada pemimpin itu sendiri,mau atau tidak.(sys)

Berikan Komentar Anda.