Home Olahraga Catatan ‘Serba Pertama’ Usai MU Tekuk Tottenham

Catatan ‘Serba Pertama’ Usai MU Tekuk Tottenham

870
0
SHARE

Jakarta, CNN Indonesia — Laga pembuka Liga Primer Inggris 2015/2016 antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (8/8), masih menyisakan banyak catatan menarik. Banyak catatan ‘serba pertama’ usai pertandingan tersebut.

Catatan menarik pertama adalah, ini adalah kali pertama gol pembuka Liga Primer Inggris tercipta melalui situasi bunuh diri. Pemain Tottenham, Kyle Walker, menjadi pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri tersebut.

Walker merupakan pemain pertama Tottenham yang melakukan gol bunuh diri melawan MU di pertandingan pembuka sejak Ramon Vega pada 1997.

Seperti dikutip dari Opta, pemain MU pertama yang mampu melakukan shot on goal pertama musim ini adalah Ashley Young. Hal itu terjadi pada menit ke-65. Sementara di babak pertama, MU gagal melakukan tendangan ke arah gawang Tottenham.

Bek Tottenham asal Belgia, Jan Vertonghen, menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu kuning di Liga Primer musim ini setelah melakukan pelanggaran terhadap Juan Mata menit ke-27.

MU juga untuk kali pertama sejak 2010 melakukan clean sheet di pertandingan pertama Liga Primer.

Sementara bagi manajer MU, Louis van Gaal, ini adalah kali pertama sejak 1993 pelatih asal Belanda itu meraih kemenangan di hari ulang tahunnya. Kemarin, Van Gaal merayakan ulang tahun ke-64.

“Saya akan mendapatkan pesta ulang tahun yang meriah di restoran favorit malam ini. Jika Anda melihat suporter bernyanyi, maka keinginan saya terwujud,” ujar Van Gaal usai pertandingan seperti dilansir situs resmi MU.(CNN)

Berikan Komentar Anda.