Home Humaniora Cerita Romo Katedral Siapkan Parkiran hingga Tempat Wudu Bagi Jemaah Istiqlal

Cerita Romo Katedral Siapkan Parkiran hingga Tempat Wudu Bagi Jemaah Istiqlal

176
0
SHARE
Foto: Katedral sediakan lahan parkir untuk jemaah salat Id Masjid Istiqlal. (Matius Alfons/detikcom)

Jakarta, terasntt.com – Tidak hanya lahan parkir, Gereja Katedral Jakarta juga menyediakan ruang wudu untuk jemaah yang hendak salat Id di Masjid Istiqlal. Romo Katedral, Christoforus Kristiono Puspo mengatakan hidup bertetangga memang harus saling membantu.

“Motivasinya hidup berkeluarga sebenarnya, hidup bertetangga, sekarang simple aja, kalau tetangga sebelah kita punya kerja, punya hajat, pesta hajat, masa kita diam, saya kira tidak,” kata Romo Christoforus saat ditemui di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Romo Christoforus mengungkapkan apa yang bisa dibantu untuk sahabat dan tetangga maka akan dibantu. Meskipun bantuan itu dalam bentuk yang sederhana.

“Saudara sahabat tetangga maka kita bantu siapkan juga apa yang bisa kita siapkan. Tentunya tempat parkir dan silakan kalau wudu juga kita siapkan. Paling tidak sederhana kecil tapi membantu sedikit,” ujarnya.

Parkiran Katedral pun tampak penuh tadi. Parkiran diisi oleh jemaah salat id Masjid Istiqlal baik yang menggunakan mobil maupun sepeda motor.

Romo Christoforus menjelaskan pihaknya sudah standby bahkan sejak semalam. Petugas parkir juga sudah disiapkan untuk parkiran bagi jemaah salat id.

Romo Christoforus menuturkan tradisi menyediakan parkiran bukan kali ini saja, tapi sudah berlangsung sejak dulu. Selain itu, Gereja Katedral juga menggunakan lahan parkir Masjid Istiqlal jika ada acara.

“Ini sudah dari dulu, khawatir sih nggak, teman-teman santai dan senang juga, karena gini, temen-temen Banser NU, dan kita juga suka pakai Istiqlal untuk acara, jadi ya keluarga tadi, toleransi, saling bantu, kita enjoy, senang juga dengan persaudaraan ini. Semua sama-sama enak lah,” ucapnya.

Pada Idul Fitri ini, Romo Christoforus mengajak kepada semua untuk semakin membangun persaudaraan. Silaturahmi juga kian dipererat.

“Saya mengajak kita semua teman-teman saudara muslim untuk mari sama-sama dengan hari yang fitri ini semakin membangun persaudaraan bersama, semakin mempererat hubungan silaturahmi bersama sehingga dunia ini jadi tempat bersama, tempat damai bersama,” pungkasnya.(detik.com/idh/mae)

Berikan Komentar Anda.