Home Pariwisata Clara Solle Jadi Putri Pariwisata TTS

Clara Solle Jadi Putri Pariwisata TTS

1237
0
SHARE

Soe, terasntt.com —  Clara Indriyani Solle akhirnya keluar sebagai putri pariwisata TTS mengungguli 10 rekan lain yang ikut dalam grand final pemilihan putri pariwisata di aula Mutis kantor bupati setempat, Kamis (4/7/2019) malam.

Ajang yang pertama kali digelar Dinas pariwisata ini diikuti 11 peserta untuk mempromosikan pariwisata di bumi cendana melalui berbagai proses dan tahapan.

Materi – materi yang diberikan  panitia adalah pengetahuan tentang pariwisata adat istiadat dan budaya juga pengetahuan tentang narkoba.

Setelah melalui tahapan perlombaan, dewan juri yang terdiri dari Mrs Neo, Fera, Don da Costa berhasil memilih Clara Indriyani Solle sebagai juara pertama dan
Runer up 1 Januaria Benu
Runer up 2 Fellisia Faot.

Selain itu juga penghargaan untuk  kategori Putri intelegensi, Putri berbakat, Putri Favorit. Peserta yang juara diberi hadiah berupa uang tunai, piagam yang langsung diserahkan saat pengumuman pemenang.

Clara Solle saat diwawancarai mengungkapkan kegembiraannya meski kaget dengan hasil pencapaiannya itu.

Siswa  kelas 3 SMKN 2 itu  mengaku ikut lomba atas ajakan temannya sehingga persiapan yang dilakukan adalah tentang budaya, objek wisata  serta bahasa inggris.

Gadis 17 tahun ini juga akan mempersiapkan diri dengan lebih meningkatkan  pengetahuan tentang budaya, kuliner, objek wisata dan bahasa inggris untuk bisa bersaing di tingkat provinsi.

” Saya  mengucapkapkan terima kasih kepada Tuhan, orangtua, teman serta dinas pariwisata sebagai pihak yang menggelar even ini,” ujarnya penuh kegembiraan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Tian Yosis Tallo kepada media mengatakan, even ini baru pertama kali digelar dan kedepan  akan dijadikan ajang tahunan.

” Memang kegiatan ini  baru pertama kali namun peserta  sudah bisa tampil di depan  dan keberanian sangat  penting sehingga perlu diapresiasi,” ujarnya.

Ia mengakui masih ada  kekurangan namun akan melakukan evaluasi agar kegiatan ini tetap berjalan setiap tahun dengan konsep yang berbeda.

Usai kegiatan ini pihaknya segera  mempersiapkan putri pariwisata terpilih dengan membekali berbagai pengetahuan dari orang -orang yang berkompeten dibidangnya untuk pemilihan putri pariwisata tingkat propinsi.(sys)

Berikan Komentar Anda.