Container Meratus Myaris Terjungkal di Tanjakkan Ina Boi

Container Meratus Myaris Terjungkal di Tanjakkan Ina Boi

208
0
SHARE
Foto : Alex L. Sira

KUPANG, Terasntt.com — Container Meratus dengan muatan berskala besar tak mampu menembus tanjakan Ina Boi, Kota Kupang. Containe tersebut sempat aria dan nyari terjungkal ke bagian kanan jalan, Senin (27/11/2017).

Untuk sopir tak kehilangan akal dan mampu mengendalikan kendaraan hingga posisi aman.

Saat dikonfirmasi, Sopir Container, Valens (28) mengatakan, Container tak mampu menaklukkan tanjakan lantaran muatan terlalu berat.

Ia mengatakan pihak yang melakukan logging melapor jumlah muatan tidak sesuai. Hal ini menyebabkan container tidak mampu mendaki

” Mereka melaporkan tidak sesuai dengan jumlah muatan yang sesungguhnya, kadang muatan sampai 30 ton, mereka lapor 12 ton,” kata Valens.

Ia menuturkan ketika melewati tanjakan Ina Boi Container yang berkode SCZU 794 2800 22G1 tidak mampu mendaki akibat kehilangan tenaga.

Menurutnya kendaraan yang dikemudikan itu kehilangan tenaga saat tanjakan, akhirnya aria yang berpotensi terjadi kecelakan. Untuk ia masih bisa kendalikan dengan membanting setir kiri dan menghentikan mobil di bagian kanan jalan.

” Saya mengantipasi agar tidak terjadi kecelakaan, maka saya dengan sadar membelok mundur container yang berbeban sekitar 30 ton kebagian kanan jalan,” tuturnya.(als)

Berikan Komentar Anda.