Home Daerah Data Grafik Dinkes Kota Kupang Menunjukan Kasus DBD Terjadi Penurunan

Data Grafik Dinkes Kota Kupang Menunjukan Kasus DBD Terjadi Penurunan

50
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Data Dinas Kesehatan Kota Kupang, menunjukan angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) mengalami penurunan.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsi mengatakan, dari total kasus DBD Januari 2019 sebanyak 283 kasus, kini hingga Februari 2019 menurun tinggal 64 kasus.

“Secara perkembangan kasus DBD perhari   mengalami penurunan,” ujarnya, Senin (11/2) di kantornya.

Dijelaskannya, secara grafik perkembangan kasus DBD yakni dari ditetap status DBD oleh pemerintah kota yakni per tanggal 22 Januari 2019 posisi grafik cukup tinggi yakni berada pada posisi angka 23 , namun kini posisi grafik alami penurun  yakni pertanggal 7 Februari 2019 pada posisi angka 4.

“Penurunan ini dikerana berbagai upaya pencegahan dan penanganan yang terus dilakukan dinas yakni pembagian abate, foging fokus dan pembukaan Posko penaganan ditiap Puskesmas , serta ditambah kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan oleh masyarakat dan ASN sesuai instruksi yang dikeluarkan pak walikota,” katanya.

Ia berharap, dengan berbagai upaya pencegahan dan penanganan yng dilakukan maka sesuai perkiraan dinas akhir Februari KLB sudah bisa dicabut.(Yon)

Berikan Komentar Anda.