Home Politik Dewan Apresiasi Penamaan Jalan Oleh Warga

Dewan Apresiasi Penamaan Jalan Oleh Warga

126
0
SHARE

Kupang, terasntt.com – Kalangan DPRD Kota Kupang mengapresiasi inisiatif penamaan jalan dan pemberian nomor urut pada warga RT 12, RW 05, di Kelurahan Kelapa Lima oleh Matheos Katipana. Langkah ini dinilai sebagai bentuk kepedulian warga dalam membangun daeranya, tanpa menunggu intervensi pemerintah.

Ketua Komisi II DPRD kota Kupang Melkianus Asanab, saat dihubungi, (14/12/2917) mengatakan, langkah dari warga tersebut sangat inovasif, karena tidak menunggu pemerintah saja, tetapi malah terpanggil mengambil bagian, walauhanya dua atau tiga ruas jalan yang di beri nama.

” Saya apresiasi langkah Bapak Matheos karena ini merupakan suatu tindakan positif untuk menata jalan-jalan yang selama ini tidak diberi nama,” ujarnya.

Dia menuturkan bahwa inisiatif dari warga tersebut harus di sambut baik oleh pemerintah untuk kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan dan penyediaan anggaran untuk menamai semua jalan.

” Saya kira ini suatu hal positif dan pemerintah mulai tindaklanjuti,” tuturnya.

Ditambahkannya, pemerintah selain menindaklanjuti langkah tersebut, perlu juga mengapresiasi dan terus mendukung. ” ini warga yang inisiatif begini jarang, jadi pemerintah perlu menghargai dan terus bekerja sama,” ujarnya.

Senada dikatakan Anggota komisi I Zeito Ratuarat. Inisiatif tersebut harus di jadikan sebagai cambuk untuk menata semua nama jalan dan nomor rumah di kota Kupang.

” Ini harus menjadi satu motivasi agar pemerintah jangan sebatas omong, tapi perlu tindakan lanjutan,” ungkapnya.

Dia menuturkan, selama ini sudah berulang kali disampaikan oleh wakil Wali Kota Kupang untuk menertibkan nama jalan dan nomor rumah. Oleh karena itu, harus di tindaklanjuti secepat mungkin.

” Sebagai Dewan, kami berharap ini tidak perlu menunggu lagi, tapi perlu di tindaklanjuti secara cepat,” ujarnya.

Dia menambahkan, inisiatif warga tersebut sangat baik karena sejauh ini alamat dan nomor rumah sulit di temui orang karena tidak tertata.

” kita harus akui nama jalan dan nomor rumah di kota kupang belum di tata, sehingga memang sulit di cari,” ungkapnya. (raf)

Berikan Komentar Anda.