Home Politik Dewan Apresiasi Upaya Cepat BPBD Kota Tangani Bencana

Dewan Apresiasi Upaya Cepat BPBD Kota Tangani Bencana

269
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Anggota DPRD Kota Kupang, Viktor Haning mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Kupang, dalam menangani Korban Tanah longsor di Nunleu, selasa, (9/1/2017) lalu.

“Luar biasa, penangannya cepat dan tepat. Ini sangat bagus, dan harus terus ditingkatkan,” ujarnya di Gedung DPRD setempat, Kamis, (11/1/2018).

Menurut Viktor, sebagai Wakil Rakyat, dirinya berharap agar pemerintah ditingkat paling bawah terus mengawasi setiap bencana terjadi. Terutama di lokasi rawan longsong saat musim penghujan seperti saat ini.

Ia mengatakan, masalah anggaran, pihaknya akan tetap mendukung. Sebab, semuanya itu demi penanganan tanggap darurat bencana yang dialami masyarakat.

Sebelumnya, saat bencana terjadi di Nunleu selasa lalu, Pemerintah Kota Kupang, melalui BPBD langsung bergerak membantu korban longsor. Bantuan yang diberikan berupa 10 sak semen dan satu ret pasir.

Warga Penerima Bantuan, Aprianus Anunut (42) warga RT 19/RW 04 Kelurahan, menuturkan, kejadian longsong terjadi sekitar pukul 11.15 Wita, saat hujan lebat. Selang beberapa menit, tim BPBD Kota Kupang langsung menyalurkan bantuan.

“Bantuan datang begitu cepat, longsor iti mengakibatkan halaman depan rumahnya roboh,” sebutnya.

Ia mengaku, setelah kejadian itu, dirinya langsng meloporkan ke ketua RT, kemudian dari RT langsung meneruskan kelurahan kemudian ke kecamatan. Selang beberapa saat setela itu, bantuan sudah mulai datang.

“Kejadian ini sudah dua kali terjadi yang pertama tahun 2017, namun tidak separah yang terjadi saat ini. Melalui bantuan ini saya bersama keluarga berterima kasih kepada pemerintah,” ujarnya. (raf)

Berikan Komentar Anda.