Home Daerah Dewan Kota Pertanyakan Akan Nasib Para PSK di KD

Dewan Kota Pertanyakan Akan Nasib Para PSK di KD

83
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Dengan tidak adanya kepastian yang jelas para Pekerja Seks Komersial (PSK) di Karang Dempel (KD) oleh Pemerintah Kota Kupang , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang  angkat bicara guna  pertanyakan tindaklanjut Pemerintah Kota Kupang akan nasib Pekerja Seks Komersial PSK di KD.Pasalnya sesuai penyataan Kadis Sosial belum lama pada media bahwa setelah lebaran sudah dipulangkan, ternyata hal ini belum juga terealisasi.

Hal ini dikatakan Ketua fraksi Golkar DPRD Kota Kupang,Viktot H.Haning, saat dikonfirmasi terkait akan nasib PSK di KD yang hingga kini belum dipulangkan,di ruang fraksi Golkar Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (14/6).

Memurutnya, kasihan nasib mereka yang tidak dipulang, akan menjadi persoalan besar di kota ini.

Pada hal, lanjutnya sesuai apa yang disentil Pemerintah Kota Kupang 2019 sudah bebas dari prostitusi.

“Ya kalau tidak ada kepastian yang jelas soal pemulangan, maka pastinya dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka akan terkatung-katung, sehingga bisa saja kehidupan mereka akan kembali berjalan seperti belum ditutup guna memenuhi kebutuhan hidup mereka,” tegasnya.

Dikatakan, dalam penanganan akan nasib para PSK di KD ini tifak bisa dibebankan kepada Dinsos, tapi minimal koordinasi lintas sektor dalam membantu para PSK selama belum dipulangkan sangat perlu.

“Mereka ini manusia tentunya butuh hidup, sehingga apa yang mereka lakukan pastinyab ada sebab akibat.Karena penutupan itu sudah ada kajian sehingga kalau dilakukan itu bisa saja terjadi sebab hingga kini mereka belum dipulangkan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Kupang asal Dapil Alak, Ferdinand Pa Padja, bahwa kehidupan para PKS yang belum dipulangkan sangat memprihatinkan.

“Ya kalau mereka kembali melakukan profesi seperti semula wajar, karena siapa yang mau memenuhinakan kebutuhan hidup mereka,” lanjutnya. (Yon)

Berikan Komentar Anda.