Home Daerah Dewan Kunjungi Fasilitas Kesehatan di Batas

Dewan Kunjungi Fasilitas Kesehatan di Batas

45
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Perhatian DPRD Kota Kupang dalam melakukan fungsi pengawasan bagi fasilitas  kesehatan di Kota Kupang patut mendapat acungan jempol.

Hal ini terbukti melalui perhatian komisi IV DPRD Kota Kupang  yang membidangi kesehatan, yakni Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota, Theodora Ewalda Taek, yang dengan rasa kepeduliannya dan tugasnya melakukan kunjungan ke salah  Pustu yang ada di Kelurahan Lasiana, Senin (11/2).

Dalam kunjungannya, yang diterima langsung oleh Kepala Pustu Lasiana Yuliana Lin Asa, cukup banyak hal yang disampaikan guna dapat perhatian Pemerintah melalui perjuangan para wakil rakyat nantinya.

Yuliana Lin Asa mengatakan, saat ini Pustu masih membutuhkan dua tempat tidur yakni untuk pemeriksaan dan tempat tidur tindakan.

“Kami punya tempat tidur, namun kondisi ruangan tempat tidur ini adalah tempat tidur dengan ukuran besar yakni tempat tidur untuk perawatan, sehingga kondisi ruangan jadi sempit,” tuturnya.

Selain tempat tidur, lanjut Yuliana Lin Asa Pustu ini juga membutuhkan pagar, karena secara kondisi Pustu ini berada ditengah pemukiman, sehingga pastinya sampah warga banyak terbawa ke halam Pustu ini.

Menanggapi hala tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPRD, Theodora Ewalda Taek mengatakan, sabagai komisi IV yang  mitra dengan Dinas Kesehatan, dalam beberapa kali berkunjung ke wilayah Lasiana untuk melihat fasilitas kesehatan yang ada, ternyata dalam diskusi bersama pemerintah, dan setiap tahun pemerintah intervensi anggaran tiap tahun untuk Pustu tersebut.

“Saya melihat sejak 2015 melalui intervensi anggaran oleh pemerintah sudah ada perubahan pada Pustu tersebut, namun tentunya diharapkan kedepan masih perlu lagi ada perhatian pemerintah dalam memenuhi akan kekuarangan sarana-prasarana pendukung lain yang ada pada Pustu tersebut, seperti apa yang dimonta yakni tempat tidur periksa dan tindakan,” kata srikandi asal PKB ini.

Menurutnya, dirinya sangat.memgawal benar akan Pustu tersebut terutama sarana-prasarananya.Karena Pustu Lasiana berada di daerah perbatasan antara Kabupaten Kupang dan kota Kupang, sehingga minimal seluruh fasilitas harus memadai.

“Kita ketahui Pustu tersebut cukup banya diakses warga tetangga dari Kabupaten Kupang, maka tentunya sangat perlu mendapat perhatian,” katanya.

Dia menambahkan, sementara untuk pagarnya, sudah diusulkan tahun ini akan dikerjakan.

” Untuk.pagar sudah diusulkan Dinkes dengan besaran anggaran kurang lebih Rp.100 juta,” tuturnya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.