Home Hukrim Diduga Menghina Stafnya, Kajari TTS Dilaporkan ke Polda NTT

Diduga Menghina Stafnya, Kajari TTS Dilaporkan ke Polda NTT

175
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Kejari Timor Tengah Selatan (TTS) Fachrizal dilaporkan ke Polda NTT karena diduga menghina stafnya Windol Jefry Manafe. Ia
mengeluarkan kata “setan dan anjing” berulang kali.

Laporan dilayangkan korban bersama keluarga besar Manafe dan pengacara Novan Manafe, Senin (9/9/2019) dengan No: L. B/ STTL/320 /IX/RES.1.24/ SPKT karena tindak pidana penghinaan terhadap keluarga besar Manafe.

Kepada terasntt.com,Jeri menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada hari, Jumat 6/9/2019 di kantor Kejari TTS.

Menurut Jeri, saat itu ia bersama temannya bermain catur di salah ruangan sedangkan kejari Fachrizal berdiri di halaman samping kantor. Usai main catur lalu ia berjalan keluar hendak lewat di depan Kejari,tiba – tiba korban disuruh memungut puntung rokok karena dikira puntung rokok miliknya. Korban menolak sehingga Kejari langsung mengeluarkan kata – kata “setan dan anjing ” berulang kali.

” Saya disuruh memungut puntung rokok namun saya tolak karena itu bukan punya saya sehingga pak Kajari memaki setan dan anjing,” ujarnya kesal.

Ia merasa kesal dan tidak menerima perlakukan tersebut sehingga berkonsultasi dengan keluarga besarnya lalu mereka memutuskan melaporkan hal tersebut karena dinganggap suatu penghinaan terhadap keluarganya.

Sementara itu salah satu keluarganya sekaligus bertindak sebagai kuasa hukum Novan Manafe,SH kepada wartawan mengatakan, mereka telah membuat laporan polisi karena tidak terima dengan perkataan kajari terhadap kliennya.

” Ini sudah konsultasi dengan keluarga besar sehingga tadi ada sekitar 50 orang yang mendampingi untuk buat laporan polisi dan besok (hari ini-red) kami akan bertemu Kajari. Saudara kami dilahirkan oleh manusia bukan anjing sehingga perkataan tersebut harus dipertanggung jawabkan oleh yang bersangkutan,” ujarnya.

Ia pun berharap setelah laporan tersebut segera diproses sesuai aturan yang berlaku dan pihak keluarga berencana datang ke soe untuk mempertanyakan hal tersebut pada Kajari Fachrizal.(sys)

Berikan Komentar Anda.