Home Humaniora Dinas Peternakan Kota Akan Seleksi Sapi Terbaik Untuk Ikut Kontes ...

Dinas Peternakan Kota Akan Seleksi Sapi Terbaik Untuk Ikut Kontes Tingkat Provinsi

176
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Dinas Peternakan, Pertanian dan Perkebunan Kota Kupang akan lakukan seleksi ternak sapi untuk mencari ternak sapi terbaik guna diikutsertakan pada  kontes ternak sapi tingkat provinsi NTT, yang akan digelar pada tanggal 28 Juni 2019 di  Kelurahan Naioni.

“Kegiatan ini sesuai rencana akan digelar pada tanggal 25-26 Juni 2019 berlokasi dekat lokasi arena offroad yang terletak di Kelurahan Naioni,” kaya Kepala Dinas Peternakan, Pertanian dan Perkebunan Kota Kupang , Obed Kadji kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (21/6).

Dikatakannya, seleksi ternak sapi yang digelar  guna mencari ternak sapi kontes terbaik, agar dapat diikutsertakan pada kontes ternak sapi tingkat provinsi.Dan sekaligus memotifasi para petani peternak sapi agar dapat lebih baik untuk dalam memelihara sapi  bibit maupun  sapi pengemukan.

“Saya berharap kepada para peternak sapi di tingkat kecamatan agar dapat mempersiapkan ternak sapi yang akan diikut serta dalam kontes adalah sapi yang terbaik,”  katanya.

Menurutnya, kontes sapi yang akan digelar di tingkat provinsi yakni kontes  ternak sapi pembibitan dan kontes ternak sapi pengemukan.Sehingga ternak sapi yang akan ikut kontes ini akan diseleksi guna menghasilkan sapi yang benar berbobot untuk diikut serta dalam kontes tingkat provinsi.

“Dalam seleksi  ini kami akan lakukan secara ketat dengan memakai juri independent dari Undana,” ujarnya.

Dikatakannya, secara data peternak sapi di kota ini tidak terlalu hafal, namun kondisi lapangan ternak sapi yang banyak ada di Sikumana milik Asa Ndolu.”Ya kemungkinan ternak sapi miliknya bisa dua sampai tiga ekor sapi yang ikut dalam kontes.Karena sapi pengemukan yang dimiliki rata-rata berat satu ton,” katanya.

Ia menambahkan, dalam seleksi ini,sesuai rencana Kota Kupang akan mencari paling sedikit 12 ekor ternak sapi baik sapi pembibitan maupun sapi pengemukan untuk diikutkan pada kontes ternak sapi tingkat provinsi nanti.(Yon)

Berikan Komentar Anda.