Home Daerah Dinkes Kota KupangTerjunkan Empat Tim Lakukan Foging Di Wilayah Rawan DBD

Dinkes Kota KupangTerjunkan Empat Tim Lakukan Foging Di Wilayah Rawan DBD

66
0
SHARE

Kupang,Terasntt.com,-Upaya melakukan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aigebti, Pemerintah Kota Kupang melalui  Dinas Kesehatan Kota Kupang melakukan pengasapan (Foging) di beberapa titik yang dianggap rawan DBD.

Foging yang dilakukan Dinas Kesehatan tersebut, salah satu upaya Dinas Kesehatan dalam penanganan dan pencagahan setelah ditetapkan status KLB DBD oleh pemerintah setempat pada 23 Januari 2019 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr.Ari Wijana  melalui Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsi mengatakan, upaya pencegahan dan penanganan DBD,selain pembagian abate dan foging fokus.

“Foging fokus ini telah dilakukan sebelum di ditetapkan KLB DBD.Dan untuk hari ini kami lakukan foging di Kecamatan Kalapa Lima yakni di Kelurahan Oesapa pada enam titik  yakni di RT 01, RT 02, RT 03, RT 09,  dan RT 11 serta RT 19,” katanya, Jumat ( 8/2).

Dikatakanya, foging yang dilakukan di enam titik ini, dinas me urunkan empat tim dengan jumlah mesin sebanyak 14 mesin.

“Selain pembagian abate dan foging fokus ini, kami juga terus menghimbau masyarakat guna terus melakukan gerakan 3 M plus,” ujarnya.

Dijelaskannya, secara data dinas untuk kecamatan Kelapa Lima yakni di Kelurahan Oesapa masuk dalam grafik DBD tertinggi yakni minggu ke satu Januari hingga minggu ke lima per tanggal 1 Februari sebanyak 62 kasus.

“Dalam upaya pencegahan dan penangana DBD ini secara grafik DBD perhari mengalami penurunan. Penurunan kasus DBD ini sesuai  harapan dan perkiraan kami muda-mudahan  akhir Februari sudah bisa stabil,” tuturnya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.