Home Daerah Dinkes Kota Minta Masyarakat Tetap Waspada, Walaupun Telah Dicabutnya Status KLB DBD

Dinkes Kota Minta Masyarakat Tetap Waspada, Walaupun Telah Dicabutnya Status KLB DBD

116
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Walaupun telah di lakukan pencabutan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) oleh Pemerintah Kota Kupang per tanggal 8 Maret 2019 lalu, namun Dinas Kesehatan Kota Kupang  mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada penyebaran DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Ari Wijana kepada waryawan di Kupang, Senin (11/3) mengatakan, dengan telah di cabutnya status KLB DBD, namun dinas meminta kepada masyarakat untuk waspada penularan DBD.

” Kami menghimbau kepada masyarakat apabila ada anggota keluarga yang sakit segera berobat ke sarana kesehatan terdekat atau sarana kesehatan lainnya,” pinta Wijana.

Selain itu, kata wijana  dinas juga menghimbau  kepada semua jajaran dilingkup Dinas Kesehatan Kota Kupang mulai dari Pustu, Puskesmas dan rumah sakit, serta unit-unit pelayanan kesehatan swasta tetap mendukung secara penuh kegiatan penanggulangan kasus DBD dengan penemuan dan penanganan kasus secara dini.

“Ya penanganan kasus DBD ini, kami juga tetap mempertahankan komitmen bersama dengan tetap melaksanakan kegiatan Pembrantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui gerakan jumat bersih setiap tempat tinggal dan kelurahan secara rutim dan berkesenambungan,” tutur Wijana.(Yon)

Berikan Komentar Anda.