Home Daerah Dinsos Kota Jaring Tiga Anak Jalanan Dibawah Umur

Dinsos Kota Jaring Tiga Anak Jalanan Dibawah Umur

90
0
SHARE

Kupang,Terasntt.com,- Dinas Sosial Kota Kupang kembali menjaring tiga anak jalanan usia sekolah dasar.Tiga anak yang dijaring tersebut pada saat Dinas Sosial bersama Satpol PP melakukan operasi penertiban anak jalanan.

“Operasi penertiban ini kami lakukan  bersama Satpol PP yang dilakukan dijalan El Tari I dan sekitar wilayah Bank NTT serta Hipermart,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Feliksberto Amaral kepada wartawan di Kantor DPRD, Jumat (30/11).

Dikatakannya, operasi penertiban yang telah dilakukan berhasil mengamankan tiga anak.Dan tiga anak ini telah dilakukan asesment dan telah dikembalikan ke orang tua mereka.

“Ketiga anak yang kami aman ini adalah anak dari Kota Kupang tapi anak-anak tersebut merupakan anak baru bukan anak-anak lama,” lanjutnya.Anak-anak yang diaman ini rata-rata anak yang putis sekolah, tapi mereka anak-anak yang masih sekolah yakni ada ada yang duduk di bangku kelas 3, kelas 5 SD.

Ditambahkan, operasi yang digelar tidak hanya dilakukan hingga jelang hari Natal  nanti, guna tidak menjadi momok di Kota ini.

“Selain operasi penertiban anak jalanan,  operasi orang yang mengalami gangguan jiwa juga tetap kami lakukan operasi.Tapi  kondisi lapangan terlihat orang gangguan jiwa sudah jarang terlihat berkeliaran dikota ini, dan jika ada kami akan koordinasi dengan Pol PP  guna ditertibkan untuk dibawa ke RS Jiwa  di Naimata,” tutupnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Kupang, Viktor A.Haning mengatakan, secara tipoksi operasi penertiban anak jalanan ada di Dinsos, sehinga apa yang telah dilakukan Dinsos sangat di dukung.

“Penertiban anak jalanan ini guna anak-anak bisa kembali ke dunia mereka yakni sekolah.Apa lagi mereka yang berhasil dijaring masih duduk dibangsku sekolah dasar,”katanya.

Menurutnya, hal ini jika dibiarkan, maka tentunya anak-anak merasakan sesuatu yang enak yakni dapat uang, maka pastinya keinginan untuk sekolah akan tidak lagi serius. (LAN/MN)

Berikan Komentar Anda.