Home Daerah Dinsos Salurkan Bantuan Tanggap Darurat di Dua Kelurahan

Dinsos Salurkan Bantuan Tanggap Darurat di Dua Kelurahan

214
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang, menyalurkan bantuan tanggap darurat terhadap korban bencana alam angin puting beliung yang menerjang dua Kelurahan yakni Lasiana dan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

“Kami sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana alam yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung yang terjadi pada Rabu 7/3/2018 lalu,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Felisberto Amaral di Kupang,Selasa (13/3/2017).

Ia mengatakan, angin puting beliung menerjang dua kelurahan menyebabkan 30 rumah warga rusak setelah diterjang angin.

“Bencana angin puting beliung yang terjadi ini menerjang 20 rumah di Kelurahan Lasiana dan Kelurahan Oesapa sebanyak 10 rumah,” katanya.

Ia mengaku, bantuan yang disalurkan Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial kepada para korban berupa bantuan tangap darurat untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana alam angin puting beliung.

“Bantuan yang kami salurkan itu berupa beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, sandang, dan peralatan ibu hamil,” tegasnya.

Ia berharap, masyarakat diminta selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang sedang melanda Kota Kupang, karena hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi dapat menyebabkan bencana.

Sementara disinggung soal bencana yang terjadi dalam tahun 2018, katanya paling parah terjadi di dua wilayah yakni Kelurahan Lasiana dan Kelurahan Oesapa dibanding bencana puting beliung di diwilayah kelurahan lain. (raf)

Berikan Komentar Anda.