Home Daerah Dispora Kota Kupang Siapkan 79 Miliar Bangun Sirkuit dan GOR

Dispora Kota Kupang Siapkan 79 Miliar Bangun Sirkuit dan GOR

374
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Kupang berencana membangun Gelanggang Olah Raga (GOR) dan Sirkuit terpadu.

Pembangunan GOR dan Sirkuit terpadu untuk perlombaan motor cross tersebut rencananya menggunakan APBN. Karena itu, pihaknya akan mengajukan usulan ke Pemerintah pusat.

“Kami saat ini sementara melakukan finalisasi persyaratan untuk diusulkan ke Pemerintah Pusat dalam rangka pembangunan infrastruktur kepemudaan dan olah raga,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Ejbends Doeka kepada wartawan di Kantor DPRD, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, anggaran pembangunan infrastruktur yang diusulkan melalui pembiayaan APBN itu nilainya untuk pembangunan GOR sebesar Rp34 milliar dan Sirkuit terpadu sebesar Rp45 milliar.

“Pembangunan GOR sesuai rencana akan dibangun di lahan milik Pemerintah Kota Kupang yang berada di Sikumana dengan anggaran Rp34 miliar dan untuk lokasi sirkuit di lahan Pemerintah Kota di wilayah Naioni,” jelas Doeka.

Dikatakan, luas lahan untuk pembangunan GOR ini kurang lebih satu hektar dengan status lahan sementara dalam proses sertifikat.

Untuk sirkuit, lanjut Eben, luas lahannya 6 hektar lebih dan status lahannya dalam proses balik nama.

Doeka berharap usulan pembangunan infrastruktur olah raga dapat diakomodir sehingga Pemerintah Kota dapat memiliki sarana dan prasarana oleh raga sendiri. (raf)

Berikan Komentar Anda.