Home Daerah DKP Kota Kupang Siapkan Delapan Kapal Nelayan 3 GT Untuk Nelayan

DKP Kota Kupang Siapkan Delapan Kapal Nelayan 3 GT Untuk Nelayan

108
0
SHARE

Kupang,Terasntt.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang siap delapan unit kapal  dengan kapasitas 3 GT bagi kelompok nelayan di Kota Kupang. Delapan unit kapal nelayan tersebut merupakan anggaran tahun 2019 pada Dinas Kelautan dan Perikanan  (DKP) Kota Kupang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang, Orson Nawa kepada wartawan mengatakan, untuk tahun ini dinas menyiapkan delapan kapala dengan kapsitas 3 GT bagi kelompok nelayan.

“Ketersedian kapal ini hanya delapan unit, dan pastinya pemohon cukup banyak, untuk itu penerima bantuan tersebut  nantinya kami   akan lakukan identivikasi kelompok penerima sesuai prosedur yang ada, dan kelayakan dari pemohon penerima bantuan tersebut,” katanya, saat di konfirmasi di Kantor DPRD Kota Kupang, Senin (24/6).

Dikatakanya, kapal  nelayan sebanyak 8 unit saat ini sementara dalam proses pekerjaan, dan kemungkinan akan selesai pada Oktober 2019 nanti.” Sesuai kontrak pekerjaan kapal tersebut selesai Oktober, sehingga penyerahan pun akan dilakukan pada Oktober nanti,” katanya.

Sementara disinggung soal bantuan pembibitan ikan, menurutnya sementara berproses penyaluran bibit ikan bagi pemohon.

“Bantuan bibit ikan ada dua jenis ikan yakni ikan lele dan nila, dan yang sudah diproses saat ini ikan lele sebanyak 80-an ribu dan yang sudah dibagi kepada pemohon penerima sebanyak 10 ribu lebih,” lanjutnya.Dan untuk ikan nila sebanyak 15 ribu yang saat masih dalam proses. (Yon)

Berikan Komentar Anda.