Home Politik DPP Gerindra Resmi Tetapkan Christian Baitanu Jadi Wakil Ketua dan Thobia...

DPP Gerindra Resmi Tetapkan Christian Baitanu Jadi Wakil Ketua dan Thobia Pandie Ketua Fraksi

120
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Unsur pimpinan pada posisi Wakil Ketua II DPRD Kota Kupang oleh partai pemenang ketiga di Kota Kupang yakni Partai Gerindra, telah resmi menetapkan Christian Saeiketu Baitanu menjadi Wakil Ketua II DPRD Kota Kupang dan Thobia Padie jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang.

Dengan telah telah adanya putusan dari DPP Partai Gerindra, maka untuk sementara susunan unsur kursi pimpinan DPRD Kota Kupang sudah terisi yakni Ketua DPRD Yeskile Loudoe dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua I, Padron Paulus dari NasDem dan Wakil Ketua II, Christian S. Baitanu dari Gerindra.

Putusan  Partai Gerindra kepada Christian Saeiketu Baitanu sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Kupang, dan Thobia Pandie sebagai ketua Fraksi ini disampaikan oleh Kerua OKK Partai Gerindra Provinsi NTT, Nus Turwei,  dengan didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Christian Foenay serta ditambah dua anggota DPRD Kupang yakni Christian S.Baitanu dan Thobia Pandie di Kupang, Rabu ( 18/9).

Ketua OKK Partai Gerindra, Nus Turwei mengatakan, berdasar surat keputusan DPP Partai Gerindra No.08- 033/KPPS/ DPP-Gerindra/2019, tertanggal 26 Agustus 2019 telah memutuskan Christian Saiketu Baitanu sebagai Wakil Ketua dan Thobia  Pandie sebagai Ketau Fraksi.

“Keputusan ini biasanya di Partai Gerindra kita satukan antara wakil ketua  dan ketua fraksi dalam satu SK,” katanya.

Dikatakanya, berkaitan dengan putusan ini, Partai Gerindra menghargai struktur organisasi, maka dicari waktu yang tepat, maka pelaksanaan penyerahan SK ini telah dilakukan di DPC Kota Kupang  melalui Ketua OKK provinsi menyerhkan secara resmi kepada ketua DPC Kota Kupang, dan selanjutnua diserahkan kepada anggota DPRD Kota Kupang periode 2019-2024 yang mendapatkan kepercayaan dari partai selaku wakil ketua dan ketua fraksi yakni Chris Baitanu dan pak Thobia Pandie.

“Dengan telah diserahkan SK tersebut, maka pesan dari Ketua DPD I partai Gerindra bapak Esthom Foenay berharap dapat menjaga kepercayaan partai dan juga dapat membesarkan Partai Gerindra di Kota Kupang,” lanjutnya.Diketahui tahun ini Partai Gerindra tetap mempertahan posisi dengan memiliki 5 kursi di Lembaga DPRD Kota Kupang dan posisi wakil ketua jiga masih tetap pada Gerindra.

“Selain itu sesuai pesan pak Esthon agar demgan kepercayaan yang sudah diberikan kepada pak Christian dan  pak Thobia dapat menjaga kebersamaan secara baik dan me jalankan visi san misi partai melalui tugas pokok dan tipoksi di Lembaga DPRD Kota Kupang,” katanya.

Ditambahkan, sesuai arhan partai dengan kepercayaan yang telah diberikan tersebut ditindaklanjutn dengan penandatangan pakta integritas oleh kedua orang yang dipercayakan sebagai wakil ketua dan ketua fraksi dalam membesar Partai Gerindra di Kota Kupang.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kota Kupang, Christian Foenay mengatakan dalam proses penjaringan dalam menduduki posisi Wakil Ketua dan Ketua Fraksi ini, dari DPP meminta empat nama, dan dari permintaan tersebut DPC mengusul empat nama yakni pada posisi wakil ketua dua orang yakni pak Chris dan pka Thobia.Dan untuk ketua fraksi dua orang  yakni ibu Ayu dan pak Roy melalui DPD I guna diteruskan ke DPP.

” Dari empat nama yang diusulakn tersebut kami serahkan penuh ke DPP untuk menentukan, dan hasil putusan sesuai SK DPP menetapkan pak Chris sebagai wakil ketua dan pak Thobia sebagai ketua fraksi,” katanya. (Yon)

Berikan Komentar Anda.