Home Politik DPRD Kota Berikan Apresiasi Bagi Pemkot Dengan Catatan

DPRD Kota Berikan Apresiasi Bagi Pemkot Dengan Catatan

154
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang melalui Komisi IV DPRD memberikan apresiasi bagi pemerintah kota dapat mengakomodir kaum disabilitas dan perlindungan perdagangan  orang.melalui sebuah aturan daerah.

” Kami beri apresiasi bagi pemerintah yang telah mengusulkan Perda Disabilitas tentang pelindungan dan pemenuhan hak disabilitas, dan Perda tentang pencegahan dan penanganan masalah tindak pidana perdagangan orang,namun ada catatan penting yang perlu diperhatikan pemerintah akan Perda-Perda tersebut,”  kata Wakil Ketua Komisi IV, Theodara Ewalde Taek kepada wartaean usai membahas Perda-Perda tersebut di tingkat komisi, Rabu (22/5).

Dikatakan, melalui Perda-Perda ini, ada du subtansi yang dititipkan buat pemerintah.Dimana sebelum Perda ini lahir sudah melahirkan Perda kesetaran gender.

Namun, lanjutnya Perda tersebut kurang disosialisasikan di masyarakat dan juga masih kurangnya penyerapan anggaran ditingkat OPD.Sehingga diharapkan dua Perda yang sudah dibahas ini dapat berlaku paling lambat dua tahun

“Ya melalui dua Perda kami berharap tahun ini dilahirkan Perwalinya dan paling lambat pada tahun 2021 semuayang terakomodir dalam pasal-pasal pada Perda tersebut dapat diberlakukan,” pinta srikandi asal PKB tersebut.

Dengan itu, tambahnya pemerintah perlu menyiapkan anggaran, karena di dalam Perda mengatur infrastruktur sarana parasarana yang termuat dalam Perda tersebut.

“Ya kita jangan sampai buat Perda, tetapi tidak diikuti dengan apa yang termuat dalam Perda tersebut.Ada banyak sekali Perda yang sangat bagus kita yang telah tetapkan dan diikuti dengan Perwali tetapi kita sendiri yang tidak melaksanakan dengan maksimal yang akibatkannya tidak ada dampak manfaat yang luar biasa.Padahal sudah cukup banyak anggaran yang dikeluarkan,” tuturnya.

Dikatakannya, Apa lagi seperti Perda Tidak Pidana Perdagangan orang ini, sangat menyabut baik NTT yang dijuluki darurat trafficking.Apa lagi Kota Kupang sebagai kota transit.(Yon)

Berikan Komentar Anda.